Monday, March 25, 2013

PT. Asuransi Sinar Mas, Salah Satu Perusahaan Asuransi Umum Terbesar di Indonesia



Berdiri tanggal 27 Mei 1985 dengan nama PT. Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta, dan pada tahun 1991 berganti nama menjadi PT. Asuransi Sinar Mas.
PT. Asuransi Sinar Mas (ASM)  merupakan salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Indonesia.  Reputasi dan pertumbuhan ASM menunjukkan peningkatan  dari tahun ke tahun secara berkesinambungan. Dibuktikan dengan peningakat jumlah Premi bruto dan total asset secara konsisten dan simultan, termasuk di saat-saat dunia mengalami goncangan ekonomi dan krisis.
Asuransi terbaik di Indonesia
Add caption
PT Asuransi Sinar Mas (ASM) membuktikan komitmen pelayanan yang terbaik kepada para nasabahnya melalui pembayaran klaim yang cepat dan tepat untuk berbagai produknya. Di samping  itu ASM memberikan kemudahan  bagi para nasabah, rekanan dan partner/agen untuk mengakses segala hal yang berhubungan dengan pertanggungan asuransi melalui berbagai media yang disediakan perusahaan PT Asurasnsi Sinar Mas , seperti website, 24-hour Customer Care, Call Center, dan lain-lain.
ASM juga memiliki jaringan pemasaran yang luas di seluruh Indonesia, demi memberi kemudahan akses dan pelayanan kepada para nasabah dan calon nasabahnya. Terdapat tidak kurang dari 97 kantor cabang  dan pemasaran PT Asuransi Sinar Mas di berbagai provinsi Indonesia, yaitu 31 Kantor Cabang dan 65 kantor unit pemasaran dan 1  kantor cabang berasaskan syariah. Ini menurut angka tahun 2011.
Beberpa produk asuransi andalan PT. Asuransi Sinar Mas ialah baik untuk nasabah perusahaan maupun individu antara lain: Asuransi Property, Marine/Pengangkutan, Rekayasa/Engineering, Bonding/Penjaminan, Kecelakaan dan Kesehatan, Kendaraan Bermotor, Tanggung Gugat/Liability dan Aneka/Miscellaneous.
Ada lagi produk produk-produk baru dan inovatif dari ASM seperti asuransi proteksi PHK, asuransi simas ukm untuk proteksi kredit ukm, asuransi sepeda - simas sepeda, asuransi simas expatriate, asuransi simas hole in one dan simas golf insurance, serta yang terbaru adalah simas mobil bonus, produk asuransi kendaraan bermotor pertama yang memberikan no claim bonus sampai dengan 100% dari premi yang sudah dibayarkan.
Pt. Asuransi Sinar Mas, selain berinovasi dalam hal produk, ia juga berinovasi dalam memberikan layanan kapada konsumen dengan berinovasi pada bidang teknologi informasi.
Ketenangan nasabah dijamin dengan melakukan reasuransi, hal yang merupakan faktor penting dalam memberikan kepuasan dan ketentraman kepada nasabah. Perusahaan reasuransi yang mendukungnya antara lain Perusahaan Reasuransi ternama Internasional seperti Munich Re, Swiss Re, Hannover Re, Toa Re, dll serta Perusahaan Reasuransi Nasional yakni Tugu Re, Nasional Re, Marein dan Reindo.

Reputasi dan prestasi perusahaan ASM sebagai salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Indonesia juga tidak perlu diragukan lagi. Ini paling tidak dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diberikan, antara lain:  Penghargaan sebagai Asuransi terbaik untuk kategori asuransi umum tahun 2009 dari Majalah Investor, e-company award versi Majalah Warta Ekonomi tahun 2009, Service Quality Award 2010 untuk produk simas Mobil, dan Service Quality Award 2010 untuk produk simas sehat dan pada September 2010,
Sedangkan rating PT Asuransi Sinar Mas adalah rating AA+ (idn) Insurer Financial Strength (IFS) dengan outlook stable dari lembaga pemeringkat internasional Fitch Ratings.
ASM  pada tahun 3011 melalui produk simas mobil berhasil menyabet penghargaan Indonesia Brand Champion Award 2011 di dua kategori yaitu The Best Customer Choice of Car Insurance dan The Most Popular Brand of Car Insurance. Pada 14 Juni 2011, ASM meraih The Best Insurance Award versi Majalah Media Asuransi dengan ekuitas di atas Rp 750 miliar. Dan pada tanggal 23 Agustus 2011 Fitch Ratings mengafirmasi posisi Asuransi Sinar Mas dengan perolehan rating yang sama di tahun 2010, rating AA+ (idn) Insurer Financial Strength (IFS) dengan outlook stable.
Sedangkan penghargaan yang berhasil diraih pada tahun 2012, antara lain sebagai:  The Best Insurance Award dari Majalah Investor untuk kategori Asuransi Umum dengan asset di atas 3 trilyun, The Best Insurance Award dari Majalah Media Asuransi untuk kategori Ekuitas di atas 750 Milyar ke atas dan mendapat Predikat Sangat Bagus Atas Kinerja Keuangan Tahun 2011 untuk Kriteria Asuransi Umum dengan Premi Bruto diatas Rp. 200 Milyar versi Majalah Infobank. Tanggal 2 Agustus 2012 ASM juga kembali mempertahankan Rating AA+ (IDN) Insurer Financial Strength (IFS) dengan outlook stable dari lembaga pemeringkat internasional Fitch Ratings. Perolehan rating ini merupakan tahun ke-3 yang diterima ASM dan semakin memantapkan posisi perusahaan sebagai market leader di industri asuransi umum di Indonesia serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dan industri terhadap Asuransi Sinar Mas..

2 comments:

  1. apa benar skr menggunakan sistem MLM ?

    ReplyDelete
  2. betul pak, untuk infonya ada di sini http://masuksini.info/keuangan/sekarang-bisnis-asuransi-menggunakan-sistem-mlm

    ReplyDelete