Berdiri tanggal 27 Mei 1985 dengan nama PT.
Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta, dan pada tahun 1991 berganti nama menjadi
PT. Asuransi Sinar Mas.
PT. Asuransi Sinar Mas (ASM) merupakan salah satu perusahaan asuransi umum
terbesar di Indonesia. Reputasi dan
pertumbuhan ASM menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun secara berkesinambungan. Dibuktikan
dengan peningakat jumlah Premi bruto dan total asset secara konsisten dan
simultan, termasuk di saat-saat dunia mengalami goncangan ekonomi dan krisis.
Add caption |
PT Asuransi Sinar Mas (ASM) membuktikan
komitmen pelayanan yang terbaik kepada para nasabahnya melalui pembayaran
klaim yang cepat dan tepat untuk berbagai produknya. Di samping itu ASM memberikan kemudahan bagi para nasabah, rekanan dan partner/agen
untuk mengakses segala hal yang berhubungan dengan pertanggungan asuransi
melalui berbagai media yang disediakan perusahaan PT Asurasnsi Sinar Mas ,
seperti website, 24-hour Customer Care, Call Center, dan lain-lain.
ASM juga memiliki jaringan pemasaran yang
luas di seluruh Indonesia, demi memberi kemudahan akses dan pelayanan kepada
para nasabah dan calon nasabahnya. Terdapat tidak kurang dari 97 kantor cabang dan pemasaran PT Asuransi Sinar Mas di
berbagai provinsi Indonesia, yaitu 31 Kantor Cabang dan 65 kantor unit
pemasaran dan 1 kantor cabang berasaskan
syariah. Ini menurut angka tahun 2011.
Beberpa produk asuransi andalan PT. Asuransi
Sinar Mas ialah baik untuk nasabah perusahaan maupun individu antara lain: Asuransi
Property, Marine/Pengangkutan, Rekayasa/Engineering, Bonding/Penjaminan,
Kecelakaan dan Kesehatan, Kendaraan Bermotor, Tanggung Gugat/Liability dan
Aneka/Miscellaneous.
Ada lagi produk produk-produk baru dan
inovatif dari ASM seperti asuransi proteksi PHK, asuransi simas ukm untuk
proteksi kredit ukm, asuransi sepeda - simas sepeda, asuransi simas
expatriate, asuransi simas hole in one dan simas golf insurance,
serta yang terbaru adalah simas mobil bonus, produk asuransi kendaraan
bermotor pertama yang memberikan no claim bonus sampai dengan 100% dari premi
yang sudah dibayarkan.
Pt. Asuransi Sinar Mas, selain berinovasi
dalam hal produk, ia juga berinovasi dalam memberikan layanan kapada konsumen dengan
berinovasi pada bidang teknologi informasi.
Ketenangan nasabah dijamin dengan melakukan reasuransi,
hal yang merupakan faktor penting dalam memberikan kepuasan dan ketentraman kepada
nasabah. Perusahaan reasuransi yang mendukungnya antara lain Perusahaan
Reasuransi ternama Internasional seperti Munich Re, Swiss Re, Hannover Re, Toa
Re, dll serta Perusahaan Reasuransi Nasional yakni Tugu Re, Nasional Re, Marein
dan Reindo.
Reputasi dan prestasi perusahaan ASM sebagai salah satu perusahaan
asuransi umum terbesar di Indonesia juga tidak perlu diragukan lagi. Ini paling
tidak dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diberikan, antara lain: Penghargaan sebagai Asuransi terbaik
untuk kategori asuransi umum tahun 2009 dari Majalah Investor, e-company
award versi Majalah Warta Ekonomi tahun 2009, Service Quality Award 2010 untuk produk
simas Mobil, dan Service Quality Award 2010 untuk produk simas sehat
dan pada September 2010,
Sedangkan rating PT Asuransi Sinar Mas
adalah rating AA+ (idn) Insurer Financial Strength (IFS) dengan outlook stable
dari lembaga pemeringkat internasional Fitch Ratings.
ASM pada tahun 3011 melalui produk simas mobil berhasil
menyabet penghargaan Indonesia Brand Champion Award 2011 di dua kategori yaitu
The Best Customer Choice of Car Insurance dan The Most Popular Brand of Car
Insurance. Pada 14 Juni 2011, ASM meraih The Best Insurance Award versi Majalah
Media Asuransi dengan ekuitas di atas Rp 750 miliar. Dan pada tanggal 23
Agustus 2011 Fitch Ratings mengafirmasi posisi Asuransi Sinar Mas dengan
perolehan rating yang sama di tahun 2010, rating AA+ (idn) Insurer Financial
Strength (IFS) dengan outlook stable.
Sedangkan penghargaan yang berhasil diraih
pada tahun 2012, antara lain sebagai: The Best Insurance Award dari Majalah
Investor untuk kategori Asuransi Umum dengan asset di atas 3 trilyun,
The Best Insurance Award dari Majalah Media Asuransi untuk kategori Ekuitas di
atas 750 Milyar ke atas dan mendapat Predikat Sangat Bagus Atas Kinerja
Keuangan Tahun 2011 untuk Kriteria Asuransi Umum dengan Premi Bruto diatas Rp.
200 Milyar versi Majalah Infobank. Tanggal 2 Agustus 2012 ASM juga kembali
mempertahankan Rating AA+ (IDN) Insurer Financial Strength (IFS) dengan outlook
stable dari lembaga pemeringkat internasional Fitch Ratings. Perolehan rating
ini merupakan tahun ke-3 yang diterima ASM dan semakin memantapkan posisi
perusahaan sebagai market leader di industri asuransi umum di Indonesia serta
meningkatkan kepercayaan masyarakat dan industri terhadap Asuransi Sinar Mas..
apa benar skr menggunakan sistem MLM ?
ReplyDeletebetul pak, untuk infonya ada di sini http://masuksini.info/keuangan/sekarang-bisnis-asuransi-menggunakan-sistem-mlm
ReplyDelete