Wednesday, August 8, 2012

SEBERAPA PENTINGKAH ASURANSI?

Bagi orang Indonesia, asuransi belum begitu diproiotisakan. Baik apakah asuransi jiwa, asuransi kendaraan bermotor, asuransi pendidikan atau asurasi kesehatan. Semua masih dipandang orang Indonesia sebagai kebutuhan paling buntut. Padahal asuransi itu sangat penting. Karena nasib manusia itu misterius, dia tidak tahu apakah yang akan dialaminya kelak. Syukur-syukur kalau mujur terus, pasti tidak ada masalah yang berarti. Tetapi kalau lagi tidak mujur, apa jadinya?

Anda mungkin akan mengalami stress jika tiba-tiba mendapat musibah sementara persiapan tidak ada. Atau jika mengalami suatu musibah yang fatal sehingga menyebabkan anda tidak produktif lagi atau bahkan tidak bisa berbuat apa dan kehidupan anda tergantung pada orang lain. Itu pun jika anda masih punya harta sehingga orang lain masih mau melayani anda dengan imbalan gaji atau konpensasi lain. Tetapi jiwa tidak, mungkin anda akan tergeletak pasrah saja. 

Dalam pribahasa kita sebenarnya ada istilah SEDIA PAYUNG SEBELUM HUJAN, ini artinya oleh nenek moyang diminta kita berjaga-jaga sebelum sesuatu akan menimpa kita. Adanya asuransi akan membantu sekali dalam memberikan coverage jika terjadi hal-hal seperti di atas, sehingga beban pun akan berkurang.

Jadi buat planning untuk asurani bagi anda dan kelurga saat ini juga, jaga diri dari hal-hal yang tidak diharapkan. Apalagi saat ini asuransi itu sangat banyak pilihan dan anda tinggal melihat yang terbaik bagi anda dan keluraga dari program-program asuransi teresebut.


No comments:

Post a Comment