Monday, January 14, 2013

TANGGAPAN ATAS KEKECEWAAN SEORANG KONSUMEN ASURANSI PRUDENTIAL



Di sebuah forum, ada quote dari seseorang yang menyebut dirinya bernama: Sipperpro. Yang bersangkutan menyatakan kekecewaannya pada prouduk asuransi Frudensial yang diambilnya. Bahwa ketika ia mengklaim ternyata ia hanya mendapat penggantian hanya 450 ribu / hari dari pihak Frudensial, padahal kuwitansi dari rumah sakit jumlahnya berkali lipat. Ini petikan dari pernyataan slipperpro:

"saya ada pengalaman pribadi buat para anggota forum detik
saya mau share pengalaman buruk saya, dengan maksud untuk jadi pertimbangan anda2 yg berpikir ikut asuransi prudential
Saya tidak bermaksud menjelek2kan, hanya share pengalaman aktual yg benar2 saya alami
Istri saya dirawat selama 10 hari di rs, yg diganti cuma biaya kamar sebesar 450rb per hari, pdhl kuitansi dr rs yg saya ajukan ber kali kali lipat dari angka yg diganti oleh prudential, dgn alasan mmg program prumed ganti kamar saja+ penyakit berat (kanker,tumor,jantung) padahal keadaan istri saya sudah kritis
Benar2 asuransi prudential penipu, saya sudah cabut smua asuransi istri+ 2 anak saya kemarin malam
Harap teman2 detik hati2 dengan prudential yg cuma jual nama besar+tipuan
Akhirnya, saya klaim 53 juta cuma di ganti 4,4 juta, pikirkan sendiri kecurangan asuransi PRUDENSIAL
Karna nasib Sial anda bisa bertambah sial jika ikut asuransi yang sialan."
            Quote dari bapak spilpro tersebut mendapat tanggapan dari seorang agen asuransui Frudensial yang intinya sebagai berikut:
KECEWA DAN FRUSTRASI
            Menurut sang agent Frudensial tersebut, bahwa bapak spilpro ini salah mengambil paket asuransi. Dia mengambil paket yang disebut PRuMed. Kesalahan mengambil produk bukan berarti produk tersebut jelek. Dan memang menurut kebijakan Frudensial, bahwa pruduk tersebut berupa pruduk  asuransi kesehatan yang  memberikan tunjangan, bukan klaim penuh. Dan sang agen menjelaskan kepada Slippro sebagai berikut:
"Produk Prumed:
Contoh : bapak Slippero ambil produk PRUMED yg sebesar Rp 440rb/hari
Maka pada saat terjadinya resiko thdp bapak (sakit dan harus rawat inap), berarti bapak slippero hanya dicover oleh Prudential sebesar Rp 440rb/hari saja, kalo di rawat di ICU dapetnya 880rb/hari (sudah termasuk biaya kamar, dokter, obat2an dsb itu semua per hari)
Jadi kalo dirawat selama 10 hari ya tinggal dikalikan 10 saja dan jikalau ada pembedahan/operasi akan diberikan tunjangan sesuai type.
Type 1 sebesar 1,1 jt, type 2 sebesar 2,2jt, type 3 sebesar 3,3jt, dan type 4 sebesar 4,4jt.
Itu memang produk yg diambil oleh bapak slippero. jadi Prudential sudah menunaikan kewajiban claimnya sebesar 4,4 juta (sesuai perjanjian dan peraturan di polis)."
Ini gambaran produk Prudensial PruHS Plan A dan Plan F
Gambaran Pru HS,
Plan A (paling murah), fasilitas yg didapatkan :
- rawat inap 200rb/hari max 120hr/1 thn
- Icu 400rb/hr max 30hr/thn
- kunjungan dokter umum 75rb max 1x/hari
- kunjungan dokter spesialis 150rb max 1x/hari
- Tindakan operasi type 4 = 27,8 jt, type 3 = 16,5jt. type 2 = 10,4jt, type 1 = 5,65jt
- biaya aneka perawatan RS 3,9jt max. per penyakit
- biaya perawatan oleh juru rawat setelah rawat inap 100rb max 120hr/thn
- biaya ambulans lokal 200rb max. per penyakit
- biaya perawatan sebelum rawat inap 600rb (30 hr sblm masuk RS)
- biaya perawatan setelah rawat inap 600rb (90 hr sblm masuk RS)
- Rawat jalan darurat kecelakaan 2jt/thn
- perawatan kanker 21,6jt/thn
- cuci darah 6jt/thn

Gambaran Pru HS,
Plan F (paling mahal) fasilitas yg didapatkan :
- rawat inap 1,5jt/hari max 120hr/1 thn
- Icu 3jt/hr max 30hr/thn
- kunjungan dokter umum 500rb max 1x/hari
- kunjungan dokter spesialis 750rb max 1x/hari
- Tindakan operasi type 4 = 208,5 jt, type 3 = 124jt. type 2 = 77,8jt, type 1 = 42,15jt
- biaya aneka perawatan RS 29,4jt max. per penyakit
- biaya perawatan oleh juru rawat setelah rawat inap 300rb max 120hr/thn
- biaya ambulans lokal 600rb max. per penyakit
- biaya perawatan sebelum rawat inap 4,5jt (30 hr sblm masuk RS)
- biaya perawatan setelah rawat inap 4,5jt (90 hr sblm masuk RS)
- Rawat jalan darurat kecelakaan 15jt/thn
- perawatan kanker 162jt/thn
- cuci darah 45jt/thn
Selanjutnya sang agen menyimpulkan: Bukan Prudenstial yang berbohong atau menipu. Tetapi Bpk Slippero yang salah mengambil produk. Dan ia menyarankan agar sebelum mengambil produk, supaya mempelajari dulu paket yang sesuai dan mengenai klaim yang diberikan asuransi.
"Satu hal yang PASTI, selama claim yang diajukan sesuai dgn yang tertulis di polis asuransi beserta syarat2nya (diluar dari yg di kecualikan), claim PASTI dibayarkan.
Dan satu lagi, Prudential telah menjadi perusahaan asuransi terbaik diindonesia selama 8 thn berturut-turut s/d sekarang (bisa search di google or liat di majalah Investor) sudah pasti apapun yg berhubungan dgn Prudential semua bisa dipertanggungjawabkan. tidak mungkin perusahaan asuransi yang suka bohong atau menipu bisa dijadikan Perusahaan asuransi terbaik. semua penilaiannya adalah NYATA bukan Manipulasi/kebohongan belaka."
Penjelasan tambahan sebagai berikut:
Setiap kebijakan perusahaan asuransi pastilah beda-beda dalam mengeluarkan produknya, dan semuanya itu pasti ada perhitungan2nya tersendiri mengenai manfaat2 yg bs diberikan.
Mengacu kepada pengertian dasar dari Prudence dlm arti ekonomi, bahwa "Prudence berarti sifat hati-hati dalam menjaga aset dan melakukan perhitungan yang teliti dan tepat guna dalam menghadapi resiko." maka prinsip dasar itulah yg dimiliki Prudential.
Prudential memiliki perhitungan2 yang teliti dan tepat guna dalam memberikan service jasa penanggungan resiko baik itu kematian, kesehatan, kecelakaan, dan yang lainnya yang berkaitan erat dengan Premi-premi yg diterima dari nasabahnya (pendapatan premi).

Tujuannya adalah supaya pertanggungan yang bs diberikan perusahaan asuransi kepada nasabah tidaklah membebankan perusahaan terlalu berlebihan, yang bisa mengakibatkan kerugian pada perusahaan yg bisa berimbas pd kekuatan perusahaan tsb kedepannya, TAPI TETAP BERKOMITMEN UNTUK BISA MEMBERIKAN NILAI MANFAAT PERTANGGUNGAN YANG MAKSIMAL KEPADA NASABAH DAN JUGA TETAP MEMPROTEKSI NASABAH UNTUK JANGKA WAKTU YANG PANJANG.
Prinsip itulah yang bisa membuat PRUDENTIAL jadi perusahaan asuransi jiwa terkuat. Saat ini Prudential termasuk perusahaan asuransi jiwa terkuat di dunia dengan eksistensinya sejak tahun 1848, telah bertahan selama 160-an th sampai dengan sekarang !!!!
Pertanyaan mengenai bagaimana bila biaya aneka rawat inap yg jauh melebihi limit dari PLAN, saya akan menjawab adalah JUMLAH MANFAAT YG BISA DICLAIM TETAP HANYA SEBATAS PLAN YG DIMILIKI.
Kalau kita ingin diproteksi lebih, ya sebaiknya ambil PLAN nya yang tinggi dengan menyesuaikan bayar preminya juga lebih besar.
Mengenai coverage pasang ring (angioplasty), itu sudah kebijakan standard dari Prudential bahwa yg dicover yaitu hanya sebesar 10% dari jumlah manfaat sakit kritis yg dimiliki di polis nasabah. tapi diluar dari itu, dicover 100%.
Sekarang saat nya anda yang menjelaskan mengenai produk yang anda miliki yaitu asuransi yang membayar SELURUH BIAYA PENGOBATAN BERDASARKAN TAGIHAN.
pertanyaan yg mau saya tanyakan :
1. Berapa premi yang harus dibayarkan supaya bisa mendapatkan fasilitas penggantian pengobatan sesuai tagihan secara FULL utk jenis penyakit apapun?
2. Apakah ada pembedaan untuk jumlah premi yang dibayarkan? kalo ada, apa perbedaan manfaat yang didapatkan antara pembayaran premi yang kecil dengan pembayaran premi yg besar? karena secara logika kalau memang setiap tagihan dibayarkan sesuai dengan TAGIHAN maka saya berasumsi bahwa premi berapapun yg kita bayarkan maka berapapun jumlah tagihan kita tetap akan dicover seluruhnya. Kalau begitu mending ambil yang premi kecil saja, toh tetap akan dibayarkan sejumlah tagihan bukan?
3. Sedikit pemikiran saya mengenai pembayaran claim yang mengcover berdasarkan jumlah tagihan, apakah memadai dengan pendapatan2 premi yang diterima perusahaan? seandainya prinsipnya adalah berapapun jumlah tagihan akan dicover sedangkan premi yang dibayarkan kecil, bukankah itu bisa berakibat kerugian pada perusahaan tsb dikarenakan beban claim yang selalu overlimit dibanding pendapatan premi yang diterima ?
4. Bagaimana kondisi Laporan keuangan perusahaan yang anda jalankan sekarang? apakah untung atau justru merugi? Yang saya tahu sih per tahun buku 2010, perusahaan asuransi tempat anda bekerja mengalami kerugian sekitar 60-an milliar CMIIW(correct me if i'm wrong). Apakah kerugian tersebut diakibatkan oleh karena perusahaan menanggun beban claim yang terlalu besar sedangkan premi yang diterima tidak besar?
5. Bagaimana anda bisa meyakinkan calon nasabah dengan kondisi perusahaan anda yang saat ini merugi tapi tetap aman berasuransi di perusahaan anda? sedangkan untuk ikut suatu asuransi dibutuhkan kemapanan perusahaan sampai dengan puluhan tahun kedepan untuk menjamin masa depan para nasabah2 ? Ingat, asuransi itu adalah investasi yang membutuhkan waktu sangatlah panjang dan bisa dibilang seumur hidup para nasabahnya.
Tolong diberikan penjelasannya sejelas-jelasnya, supaya kita semua bisa mendapatkan informasi selengkap-lengkapnya.
Sebagai informasi saja, Laba bersih Prudential setelah pajak per tahun buku 2010 adalah sebesar Rp 2,3 triliun !!!! Begitu banyak penghargaan yang diraih PRUDENTIAL yang tidak bisa saya jabarkan disini karena terlalu banyak, sekedar meyakinkan pembaca bahwa yang saya katakan adalah KENYATAAN akan KESUKSESAN dari PRUDENTIAL.

77 comments:

  1. nama saya erick.saya dulu paling anti asuransi.tetapi setelah kejadian yang menimpa sahabat saya pada suatu hari kami harus buru2 meeting.karna waktu mepet jadi kita putuskan naik motor.saya bawa motor sendiri dan teman saya andri sama rendy boncengan.pas di perjalanan teman saya yang boncengan menggalami kecelakaan ketabrak bus.andri di fonis patah pada kaki nya dan rendy pun gagar otak.memang dari kantor kami dapat asuransi/clem tapi tidak cukup biaya berobatnya.setelah itu tmn saya di PHK dgn alasan tidak dpt bekerja dgn baik lagi.
    pas saya berkunjung kerumah mereka saya bertanya kepada andri kok u santai aja bro walaupun dah di pecat dan kaki u patah kata teman saya si andri dia lgs tlp agent prudential nya dan agent nya lgs dtng ngurusin semua nya dan andri mendapatkan uang sebesar 300juta sesuai polis dia.dan karna andri dah patah kaki nya dia dapat manfaat bebas premi. tabungan dia terisi sebesar 1juta tiap bulan nya sampai di usia 65thn.padahal dia baru ikut 8bulan setelah dapat uang 300jt si rendy pun lgs beli rumah kecil untuk buka usaha warnet.
    sehabis berkunjung kerumah andri saya main ke rumh rendy pas rendy saya tanya kalo gak salah u dulu ikut alliaz dah bro.tapi kata teman saya agent nya di tlp gak bisa dah di ke pusat tp gak ada jawaban yang pasti!!saya perihatin sama rendy!!kenapa kok pihak allianz seperti itu si rendy smpai jual mobil dan istri nya harus bekerja keras!!
    pas 1 bulan saya besuk andri karna dia di rawat di rumah sakit karna DBD saya bertemu dgn agent prudential dia.kata tmn saya agent dia habis temanin dia di rmh sakit malam itu.
    akhir nya saya buka polis prudential dengan agent itu.menurut saya kecelakaan/kematian tidak ada yang tau.dan sebelum buka polis kenalin dahulu agent nya dan produk nya.dan pilihlah asuransi yang terbaik.ini hanya sekedar shering saja.semoga bermaanfaat.
    kalo kalian mau dapat service dari agent seperti teman saya si andri dan saya ini saya kenalin agent nya yang bernama Demas nomer tlp nya 085779145330 saya dan teman saya sudah membuktikan agent ini memang baik dan bertanggung jawab dengan kepercayaan yang telah kita kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Sales asuransi pinter ngomong, kayak temenku, nyrocos terus.
      Saya ikut BPJS aja, murahhh

      Delete
    4. Ikut pruden? ahh bukan nihil lagi tapi minus, Dan lebih tepatnya dia bukan asuransi yang baik. Ambilah asuransi yang lain jauh lebih baik. BPJS bagus sekalipun perawatan pasien kurang, tinggal tambah daya sendiri aja dikit jika kurang memuaskan.

      Delete
  2. Betulll ....asuransi prudential bukanlah jelek produknya, tetapi agent nya yg kurang menjelaskan product yg di ambil oleh konsumen nya ....


    Prudential
    Richard
    087886680555
    Pin: 2614dea6

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Bukan Kesalahan agentnya, tetapi memang mereka didik dari Prudennya. Jika sampai begitu banyak agent yang seperti itu menipu, seharusnya pruden lebih selektif dong untuk urusan agent dan sebaiknya diberikan laporan juga setiap bulan kondisi pruden saat ini

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Mas Erick nih ngada-ngadanya parah, ga mikir maen nyerocoh aja ya..
    biar mas tau ya, nih saya kasi sedikit jamunya.

    PRUpayor 33 itu berlaku "apabila tertanggung menderita KONDISI KRITIS selain angioplasty dan penatalaksanaan invasif lainnya untuk penyakit pembuluh darah jantung seperti tercantum dalam tabel pertanggungan kondisi kritis dalam masa berlakunya asuransi tambahan PRUpayor 33".

    Jadi mas, PRUpayor 33 yang dimaksudkan mas itu MANFAAT BEBAS PREMI yg mas ceritakan di atas dari perusahaan asuransi mana??? sejak kapan payor itu berlaku akibat kecelakaan? apalagi cuma patah tulang aja. wkwk

    setelah ini ketahuan mas Ericknya ngada ngada, jelas tabungan yang terisi tiap bulan itu juga KARANGAN mas Erick aja. hahaha..hancor mas

    untuk yang mas Erick katakan UP 300jt itu mungkin maksudnya PADD (PRUpersonal Accident Death and Disablement).
    Mas tau bagaimana PADD nya Prudential bekerja???
    ini saya kasi lagi sedikit jamunya,

    "Apabila tertanggung mengalami kehilangan fungsi anggota tubuh secara total, tetap dan tidak dapat dipulihkan sebagai akibat langsung dari dan semata mata karena kecelakaan yang terjadi dalam ................................."

    TIDAK DAPAT DIPULIHKAN, kalo cuma patah tulang doank, PADD tidak berlaku mas, kalo PRU HS nya berlaku...wkwkwkwk

    Jadi mas erick, jangan melakukan pembodohan terhadap diri sendiri.
    setidaknya kalau mau bohong pun, ya jangan di publik kaya disini..malu mas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yess setuju. ini baru penjelasan yang baik.

      kunjungi blog ane ya sob. http://gabrielpruaini.blogspot.co.id/
      nuhun..

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  5. ada2 aja, dulu kecil suka mengarang indah x ya

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. BENAR PAK>>TEMEN SAYA JUGA MERASA TERTIPU OLEH SI PRUDENTSIALAN ITU..SEMUA TEMEN@ UDAH DI SOSIALISASIKAN JGN COBA@ DEH IKUTAN ASURANSI SEGALA APALAGI SI PRUDENTSIALAN ITU...bukan untung mmalah BUNTUNGGG....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @luchid hartopo knp ada merasa tertipu.. coba tolong di jelaskan kirim ke emai saya : consletz_boyz@yahoo.com

      Delete
  8. setahu saya asuransi itu bukan untuk mencari keuntungan...tapi untuk memproteksi atau meminimalisir resiko kerugian aset, menurut saya sudah saatnya kita sadar asuransi terlepas dari apapun companynya..tapi ini perlu..ikut asuransi itu untuk jangka panjang bukan jangka pendek...

    ReplyDelete
  9. cerita yang seru...yang mana yang benar dan yang man yang salah....jadi bingung,padahal aku lagi berfikir tentang asuransi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas bisa berkunjung ke blog saya http://gabrielpruaini.blogspot.co.id/
      ada banya info mengenai asuransi.
      nuhun..

      Delete
  10. Pada intinya semua org butuh asuransi,
    tapi harus jelas ,manfaatnya...

    asuransi bukan untuk yang meninggal,
    tapi untuk yang ditinggalkan agar lebih berkualitas.

    INDRAWAN
    PreUnit Manager (Prudential)
    081807583337
    02199123363

    ReplyDelete
  11. asuransi tidak hanya untuk yg di tinggalkan, tetapi juga untuk melindungi tertanggung tsbt. bacaan d atas sangat seru. terjadi kesalahpahaman bukan cuma semata2 keselahan agent semua. nasabah pas beli juga harus mengerti produk apa yg di ambil. Anda menabung tiap bulan, udah jelas Anda juga mw mengetahui manfaat apa yg Anda dapatkan. menurut saya, itu saemua karna agent kurang menjelASKAN DAN nasabah juga tidak menanya lebih detail. jgn main percaya aja sama agent.

    hub saya di 0821 7163 4657
    GENERALI INSURANCE

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk hal ini lebih tepatnya kesalahan dipihak Pruden, yang tidak selektif memilih agent dan minimnya aktifitas sebagai pihak yang dipercaya nasabahnya. Seperti penyajian laporan pun juga sangat minim.

      Delete
  12. thank you artikel ini bisa menjadi referensi bagi yg blm tau

    ReplyDelete
  13. Terima kasih atas infonya. Semoga nasabah asuransi mengerti term and condition dari asuransi yang diambilnya

    ReplyDelete
  14. MAU TANYA niiiih agent frudential saking semangatnya dateng kerumah yang mau ikut nasabah jika udah dapet nasabah gajinya dinaikin bener gag siiih ....dsana juga ada ranking jabatan juga.benergag siiih

    ReplyDelete
  15. ATI2 ama asuransi ALLIAN# !

    Mereka sungguh tidak beradab dan curang, pakai adjuster untuk menipu uang nasabah saat klaim !

    mana ada klaim 5M, malah ditawari ganti rugi 50 juta ? bego !

    http://asuransihitamindonesia.blogspot.com/2012/07/modus-permainan-oknum-asuransi-dengan.html

    baca itu, perhatikan dan laporkan terutama divisi non motor !

    Rekrutmen karyawan di utamakan NON MUSLIM ! Apakah salahnya dengan seorang MUSLIM ? Bagian Klaim : Maria@ @gnes, anjin% loe !
    MEnolak karyawan karena mengenakan JILBAB !

    ReplyDelete
    Replies
    1. gapapa masx yg muslim tidak direkrut toh blgnya untuk menipu nasabah kan? semakin bagus menambah dosa mereka, dan muslimin jga tdk terikut terjerumus dg unsur menipu

      Delete
    2. Terima kasih mbak, saya juga sekarang berpikir begitu.

      Insya Allah, kaum muslimin semakin sadar dengan teknik penipuan ala kaum kapitalis sehingga lebih mawas diri

      Delete
  16. Uda pake asuransi generali aja..aman dan sejak tahun 1831 lagi..uda lebih tua dari prudential dan lebih terpercaya di dunia...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karangan kompetitor.. kasi bukti donk klo drugikan. Saya kluarga ikut pruden.. sakit dbayarin kok.sodara jg UP cair. Ga ribet n sangat membntu...

      Delete
  17. saya jg ada pengalaman dg prudential, saya dibujuk oleh seorang agen ut masuk prudential, dg janji keuntungan yg nantinya bermanfaat besar bagi kami, trnyata dlm perjalanannya stlh setahun lebih saya ikuti asuransi tsb, saya mengalami kesulitan ekonomi, kami org kecil, jd kami hanya ikut program dg premi yg kecil saja sesuai kemampuan ekonomi kami, pd saat kami down, kami tidak bisa lg melanjutkan, setelah hampir setahun kami vakum membayar premi bulanannya, lalu kami mendapat info bahwa uang kami akan dikembalikan, tp jumlah yg dikembalikan 2% dr total setoran kami yg sudah setahun lebih tsb, kami sgt kecewa dg prudential, kesulitan kami yg seharusnya bisa dibantu mrk, trnyata mereka malah mengambil keuntungan dari kesulitan kami.
    skrg kami tidak pernah lg mempercayai jenis asuransi apapun, kami hanya berserah saja semua keadaan kpd Tuhan, apapun yg akan terjadi kpd kita hanya Tuhan sajalah yg mengatur
    biarkan mereka makan uang dr hasil org2 yg mrk dzolimi..
    dan Tuhan yg akan menghukum mrk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Turut sedih atas apa yang menimpa Anda. Asuransi memang pada penipu. Uang anda itu dikorupsi oleh agen di lapangan bukan oleh perusahaannya. Agen-agen inilah yang sering di sumpahin orang. Bahkan ada yang pernah DIBAC*K di kampoeng ambon lantaran sering menipu konsumen. Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Wassalam .....

      Delete
    2. Turut prihatian atas kondisi anda, sebenarnya tidak ada yang menipu. Hanya terkadang agen asuransi tidak menyampaikan seluruhnya informasi terkait ketentuan dalam kontrak. Nasabah Asuransi pada umumnya menerima manfaat jangka panjang, bukan jangka pendek. Untuk prudential, pada tahun pertama dilakukan pemotongan premi 100%, tahun kedua 60% dan tahun ketiga sampai tahun kelima sebesar 15%. Pada tahun ke enam barulah uang premi yang anda bayarkan akan di investasikan. Dalam kasus diatas tentu apabila dilakukan penutupan polis pada tahun kedua tentu nilai tunainya sangat kecil. Namun setelah habis masa pembayaran premi, nasabah barulah merasa akan pentingnya asuransi.

      Sebagai referensi tambahan silahkan baca disini :
      http://asuransi-jiwa-medan.blogspot.com

      Delete
    3. Sy rasa tidaklah bijak untuk menilai sesuatu dengan tanpa pemahaman yang benar. Menurut sy pribadi asuransi itu sangatlah penting untuk dimiliki. Dalam hal program2 yg ada hanya sringkali di negara kita msh perlunya pendalaman karenakan orang ambil asuransi krn teman, saudara, karib, dll. Harusnya jika kita mau memiliki produk yg cocok dan baik harus kepada agen asuransi yg bener2 profesional. Satu hal sebagai catatan, seringkali kita dg budaya malas membaca sehingga tdk mau mepelajari dg seksama isi polis asuransi. Setiap perusahaan asuransi pasti memiliki keunggulannya d dari awal polis diterma setiap nasabah diharapkan mempelajari polis masing2, bila tdk didapati kecockan polis bisa dibatalkan dlm wkt 14 hari sejak buku polis diterima. Kiranya sedikit share ini bisa menjadi pertimbangan agar tdk salah persepsi mengenai perusahaan asuransi yg jelas2 terbukti jutaan orang sangat terbantu. Kenali agennya dan pahami produknya. Selamat malam.

      Delete
  18. Emang namanya orang kecil itu selalu dilindas dimana mana......nasabah sikebiri agen....agen pun jg orang kecil jd dikambing hitamkan perusahan....yabegitulah dunia ini......tetap percaya sama yangMaha kuasa saja dng sgala yg diberikan pd kita....

    ReplyDelete
  19. Hidup itu pilihan klo mau ambil asuransi tolong tanya bener2 dengan detail biar gak slah paham karna seorang agent asuransi hanya bisa memberikan apa yg di mau nasabah jd bener bertanya lbh detail jd klo merasa asuransi itu penting yg masuk silakan klo merasa gak penting y udah gak usah masuk toh resiko hidup kita yg nanggung klo kita masuk atw tidak pda repot

    ReplyDelete
  20. Sekarang Prudential lagi mengarahkan agen2nya untuk mengincar para pengusaha2 bergabung dengan prudent...para pengusaha harus lebih hati2 memilih asuransi yg benar2 bonafit..Jangan mudah percaya sama nama besar asuransi termasuk PRUDENTIAL ,,asuransi bonafit seperti PRUDENTIAL banyak mendidik para agen2nya menjadi seorang PENIPU..Meraka memberikan komisi besar pada agen2 dan senior2 unit manager,,jadi para agen berambisi untuk mencari nasabah hanya mengejar komisi...intinya prudential adalah GEMBONGNYA PENIPU, banyak uang nasabah yg di makan oleh agen2 prudent

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hati2x jadi fitnah ah.. Ga ada satupun perusahaan asuransi yg diawasi oleh otoritas jasa keuangan yg jadi perusahaan penipu.. Anyway, kalo mau dipercaya at least commentnya pake nama donk, jgn anonymous .. 😉

      Delete
    2. Setuju...liat kasus diatas kayanya yg klaim ga tau apa produk yg dibelinya...ibarat di bank ada tabungan ato deposito kayanya dia ga ngerti apa bedanya...dan ga baca tuh isi polisnya...

      Delete
  21. Gue korban dari para agen prudential juga...sekarang para unit manager prudent sudah diarahkan untuk mendekati para pengusaha2 untuk bergabung dengan prudent..Untuk mengingatkan aja buat para pengusaha2..Lebih baik mendapatkan informasi ttg asuransi prudent ini datang langsung aja ke Prudent nya,,jangan mudah percaya dengan janji2 manis para agen / manager prudent..mereka adalah penipu..mereka hanya mengejar komisi dan jabatan sebagai UM / SUM...setelah itu mereka kebanyakan akan lepas tanggung jawab...apalagi yg gw denger dari tmn gw yg sudah jd Senior Unit Manager. Prudent memberikan komisi yg besar buat para agen..jd cara kerja mereka menawarkan product menggunakan strategi yg sudah di training oleh senior2 mrk.. Kita harus pandai2 memilih ASuransi,,,Jangan melihat Nama besar aja seperti Prudential.

    Hati2 juga berteman dengan seseorang, yg tiba2 menawarkan asuransi prudent..kebanyakan agen membayar/ memberikan komisi kpd orang2 yg bekerja di pekantoran...PRUDENTIAL nama Besar tp GEMBONGNYA PENIPU..Jadilah MARKETING yg jujur,,JANGAN MAKAN UANG NASABAH

    ReplyDelete
  22. Lucu melihat orang2 diatas ada pula yang membuat saya kagum membacanya, untuk yang kontra dengan prudential silahkan saja itu hak anda tapi kalau komentarnya berujung pada menghasut orang apa lagi pada rana media sosial seharusnya lebih hati2 karena asuransi yang sudah besar dan memiliki banyak penghargaan serta berprestasi seperti prudential, axa, generalli, ato lain2 tidak mungkin membohongi yang ada dari kita yang salah memilih produk dan tidak jeli melihat agen setau saya setelah bekerja di salah satu perusahaan asuransi saya menjadi agen dan saya di didik dengan leader saya bahwa setiap closing nasabah jangan sampai nasabah itu di tinggal nasabah itu tanggung jawab agen selama menjadi nasabah di asuransi tersebut jadi setelah menelaah kutipan ini saran saya lebih berhati-hatilah memilih produk asuransi serta lebih jeli melihat agen tanya sedetil-detilnya kami agen di didik untuk sabar jujur serta memberi pelayanan yang baik pada nasabah.
    Klo kerja tidak ada iming2 atau target yang kita tuju buat apa kerja klo kerja sebagai agen imbalan besar serta bisa naik pangkat karena kegigihan para agen untuk mencapai target yang diberikan perusahaan itu sah dan halal saja asal ndak kerja buta. Agen sebenarnya di didik memberikan pelayanan sejelas jelasnya pada nasabah kok jadi kita aja yang harus jeli memilih produk yang di tawarkan oleh asuransi...
    Salam kenal untuk semuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju pak akbar... saya jg ada sedikit pengalaman.. saya ikut asuransi prudensial, belum satu tahun agen yg pernah menawari saya asuransi resign dri pudensial (masuk asuransi lain). pada saat sebelum risg agen trsbt menginfokan terlebih dahulu, dan ttp akan bertanggung jawab terhadap polis yg saya ikuti.. pda tgl 18 feb 16 anak saya masuk rs, alhamdulillah, mantan agen saya itu yg mengurus smua klaim ke prudensial.. saya tau beres, sluruh biaya dibayarkan prudensial sesuai perjanjian polis... jdi klo menurut saya hati2 lah dalam berpendapat, tidak semua agen begitu...jika yg diatas bilang seluruh agen penipu itu sama dengan fitnah..

      Delete
  23. Artikelnya sangat menarik. Sebagai agen prudential saya pun pernah bertemu dengan calon nasabah yg tidak bisa membedakan antar prumed & PHS. Jd ini adalah tugas agen utk menjelaskan kpd nasabah sedetail mungkin manfaat yg mereka terima

    Ada kebijakan baru juga, bahwa jika ditemukan adanya keluhan dr nasabah spt kasus seperti itu, maka dr prudential akan langsung memanggil agen yg brsangkutan.jd bkn lg tanggung jwb leader/rekruter

    Arif Wachyudin
    www.tabunganprudential.com
    Pin bb 32506603

    ReplyDelete
  24. apapun bentuk asuransi saya rasa membantu kalau kita paham produk dan fungsinya, contoh asuransi mobil, apakah butuh mobil di asuransi, menurut saya perlu, di jalan kalau tidak nabrak ya di tabrak, apakah rugi kita beli asuransi mobil, menurut saya bisa iya bisa juga tidak, kalau tidak ada klaim yang kita dapat hanya rasa aman di jalan, kalau klaim ya makin untung lagi.

    sebelum membeli sebaiknya pahami dulu produknya ( saya setuju yg ini ), ibarat mau beli mobil biar macet tidak pegel, yaaa beli transmisi yang matic jangan beli manual.

    kalau soal menipu, ada juga nih. andaikan ada org beli mobil baru, karena mobil masih baru hajar terus 100km/jam ada lubang hajar saja, ada polisi tidur hajar juga, eee belum setahun pernya bermasalah ( diselidiki oleh bagian penyelidik yang punya merek, ketahuan ternyata cara mengemudinya tidak benar ). Apakah yang punya merek mobilnya jelek ? ( mobil mahal apapun di gituin juga rusak pernya ), apakah sales yg jualnya penipu ? ( anda yang menilai )


    Apapun pekerjaan orang pasti ada insentifnya, apalagi bagian sales atau marketing, kalau tidak ada insentif berarti bukan sales, marketing ( atau apapun nama pekerjaannya yg bersifat menawarkan produk pasti dapat insentif ), apakah najis orang yg mendapat insentif ? menurut saya tidak. sales / org yg pekerjaannya menawarkan produk selalu dianggap pekerjaan yang sedikit rendah, mereka mendapat insentif dr kerja keras mereka, menurut saya wajar.

    berinvestasi sangat membantu kita di kemudian hari, investasi ada bermacam2, salah satunya investasi di asuransi. tapi alangkah baiknya berinvestasi janganlah di 1 tempat saja, contoh seseorang berinvestasi di rumah/properti saja, punya uang beli rumah, setiap punya uang beli rumah, tidak salah tapi kurang tepat, karena rumah di jual butuh waktu lama, jual cepat akan rugi. lebih baik ada inves ke mas, tabungan di bank juga ( dana cash ), invest jangka panjang buat hari tua nanti.

    kalau ada salah mohon di luruskan

    ReplyDelete
  25. Salam Agen Pru...
    Mari gabung jd agen pru, syarat mudah dan bonus menarik.. Keuntungan lebih bnyak jd agen drpd jd nasabah yg hrs bayar premi tiap bln... Mari gabung dan cerdaslah memilih

    ReplyDelete
  26. generali insurance.. the best choice fitria^^

    ReplyDelete
  27. skedar tau, bonus agen PRU : komisi thn 1-5 = 30-30-5-5-5. bonus produksi th 1 =40%. bonus persistensi =40%. bonus referal =10%. blm termsuk bonus royalti dll. gilee bner... pantesan duit nasabah abizz bwt dmakan agen"nya..!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini pasti masih org yg sama.. Ga berani pake nama asli.. Data ga bisa bohong bro, transparan, ada pelaporan keuangan, penghargaan, dll.. Tapi komentar "uang nasabah habis dimakan agennya" tidak akan pernah bisa dibuktikan..

      Delete
    2. Jika anda tau komisi agent sebesar itu, ya sudah jangan lagi ikutan asuransi, memang jika ikut asuransi nilai uang anda tidak ada. Jika anda bisa mengendalikan diri anda tentu lebih sukses daripada ikut asuransi. Asuransi di Indonesia memang tidak seperti di luar negeri.
      Untuk masalah Pruden memang kesalahan pada pihak Pruden yang sebenarnya tidak cocok jika disebutkan sebagai asuransi lagi, sebaiknya pilih yang lain saja seperti Allianz, Axa, Manulife SunLife,dll

      Delete
  28. pikir" lg kalo mau gabung jd agen PRU... jgn cuma liat bonus guede doank ! mikir duit bonus drmana ambilnya ???? makan tuh duit nasabah, haram ...!!

    ReplyDelete
  29. Berminat jadi agen Prudential, lokasi Denpasar ?
    Hubungi saya di website, atau Hp berikut : 0817722818 (Fudianto RFP)

    ReplyDelete
  30. prudential sebenernya asuransi bagus cm kadang agennya yg begok!! saya dongkol bgt dulu mau ikut di pru, di temen saya sndiri, daftar dr september masa ngurusnya lama bgt, uang memang blm disetor tp pas anak sy sakit demam tgi dan hrs drwat jd blm terdaftar (itu bulan desembernya), saya sampe bosen tanya2 kapan itu asuransi diurus katanya udah ada tp tetek bengek untuk pembayaran blm ada, februari tau2 saya suruh ngisi kuisioner (untuk bbrapa pekerjaan risiko tinggi) udah saya isi, n bodohnya temen saya itu baru jelasin kalo tertanggung ga bs nama suami saya karna risiko terlalu besar jd pake nama saya, tolong ya saya ikut asuransi itu karna saya tau risiko suami saya besar, jd saya atas namakan suami saya, kalo atas nama saya risiko saya apaaan, saya cm irt,lbh keciiiil risikonya, amit2 kalo ada apa2 sm suami saya masa sy ttp dibebankan nanti bayar asuransi, sama aja bunuh diri, buat pru sekedar saran tlg itu agen nya yg propesional, jd penyampaian penjelasan bener2 jelas, ga ngombang ambingin calon nasabah, nunggu dr sep 13 sampe feb 14 ga kelar2, lsg saya cancel, batal saya ikut, kapoooookkkk

    ReplyDelete
  31. SEMUA ASURANSI TUH BOHONG, TERMASUK PRUDENTIAL, POKOKNYA JANGAN PERNAH IKUT ASURANSI APAPUN,...

    ReplyDelete
  32. Bagi saya, hidup mati, kaya miskin, rejeki Tuhan telah atur semuannya.Tak perlu asuransi, yang perlu adalah percaya akan kuasa dan perlindunganNya akan selalu sertai kita. Aminnnn

    ReplyDelete
  33. Selamat Pagi,

    Penting bagi kita untuk membeli perlindungan terbaik bagi kehidupan kita karena kita tidak tahu apa yang di depan tetapi produk – produk seperti ini jadikan sebagai BUMPER kita bila sewaktu – waktu “badai” terjadi bukan menjadi "tuhan" kita.

    Memang tidak bisa dipungkiri bahwa semua manfaat asuransi itu adalah BASED ON AGENT. Jadi bukan PRUDENTIAL yang jelek tapi semua kembali ke Agen. Bagaimana memilih agen yang tepat? Berikut saya berikan beberapa saran :
    1. Harus memperlihatkan SERTIFIKASI AAJI
    2. Tujuan agen tsb harus memenuhi visi pertama 3 VISI MULIA seorang Agen yaitu MEMBANTU NASABAH bukan mencari komisi
    3. Kalau bisa teliti dari Agency mana dia berasal (Kalau bisa TOP 10 AGENCY Indonesia)
    4. Memberikan penjelasan beserta Term and Condition nya seJELAS - JELASnya.
    5. Bersedia untuk direkam pengakuan JANJI nya untuk selalu membantu NASABAH pada saat nasabah memerlukan AFTER SALES SERVICE dari agen.

    Semoga bermanfaat bagi teman – teman semua yang melihat kasus ini untuk memilih agen yang “SEHAT”.

    Disini saya sebagai :
    Nama : ZEBEDUS RIZAL HANTORO
    Status : Professional Agent Prudential (Full TIme)
    Agency : PRUVISION Jakarta (No. 1 PRUDENTIAL Agency Indonesia)
    Telp : 0812-9538-4507
    siap membantu Saudara atau yang lain untuk sekedar menjeaskan bahkan membantu klaim saudara bila sewaktu – waktu mengalami kesulitan meskipun saya bukan agen saudara sekalian karena yang saudara beli adalah manfaat PRUDENTIAL berarti itu juga manfaat yang saya berikan kepada Nasabah saya yang lain dan pada dasarnya klaim sangat mudah dilakukan dan tidak merugikan. Saya dan nasabah saya tidak kecewa dengan Prudential karena apa yang saya dan mereka DAPATKAN sesuai dengan apa yang DIJANJIKAN di awal.

    Sehat selalu dan sukses selalu.

    Best Regrads

    Zebedus Rizal Hantoro
    (PRUVISION JAKARTA)

    ReplyDelete
  34. Asuransi yang ngga ribet dan mumet ya BPJS.
    Premi murah, ngga kebanyakan ini itu.
    Milik negara, penyakit lama pun tetaplah dapat diasuransikan.
    Nggak ada calo alias agent.

    ReplyDelete
    Replies
    1. BPJS lain sama Asuransi swasta,cara kerja dan lain2 nya.
      Jelas murah sama dengan konsep asuransi Tradisional Bayar seumur hidup , tanpa nilai tunai...
      Pensiun butuh gak anda???saat2 pensiun jika punya uang dikit mikir kerja lagi...heheehehe...sambil Garuk2 kepala...
      Jika anda punya istri dan anak , berapa nilai yang di tinggalkan jika satu saat anda gak lagi bersama????
      Jika tidak ada siap2 anak anda panggil orang lain dengan sebutan PAPA,arti nya istri anda akan kawin lagi, suami nya meninggal entah ninggalin hutang atau gak ada nilai nya kalah sama ayam yang ada di pasar...maaf saya berkata begitu... Masuk asuransi hanya kesadaran,bukan karena terpaksa...
      salam cerdas...

      Hendrik Gunawan
      08220003204.

      Delete
    2. Kata siapa bpjs gak ribet pak andi? Saya ikut bpjs dari mulai adanya bpjs, bayar rutin jg... pada saat anak saya sakit keras dan harus di rawat, dengan menyodorkan bpjs seperti kartu yg tidak berarti.. alasannya selalu kamar penuh setiap rs yg kami datangi.. itu pengalaman nyata saya pak

      Delete
  35. Andi Batara benar, klu BPJS itu murah, tp Bpjs jg ruwet hrs ada rujukan, biaya yg dicaver juga sangat kecil.semua asuransi pasti punya aturan main.seperti halnya dgn prudential punya hitungan dan peraturan sendiri, namun saya rasa bisa dipertanggung jawabkan. hanya si agent yg kurang memberikan informasi mengenai manfaat (riders) dr asuransi yg diambil, sehingga sewaktu claim timbul masalah. saya rasa prudential itu perusahaan yang sangat bonapi terbukti dr usianya yg s/d 160 thn itukan suatu bukti klu dlm mengelola bisnisnya sngt propesional dan jujur, klu tdk sy rasa masyarakat di dunia tidak akan percaya mengasuransikan dirinya bersama prudential. sebagai contoh bln Februari 2015 , sy pny tetangga nasabah prudential mengalami sakit kritis, semua biaya ditanggung sm prudential.bahkan UP nya jg dapat 150 jt krn bapak tersebut meninggal. jadi saya sebagai pembaca kurang setuju dengan apa yg dialami nasabah yg mungkin sewaktu claim ada masalah, itu sebenarnya kurangnya informasi dr si agent sewaktu kontrak polis. saya dalam hal ini tidak pny kepentingan krn sy nasabah jg tidak agent jg tidak hanya kebetulan sy membaca dan sy punya tetangga yg nasabah prudential. Jd saya punya usul klu waktu ambil asuransi tnykan sedetai mungkin manfaat apa saja yg didapat.

    ReplyDelete
  36. Alhamdulillah diaceh ada jka...gratis berobat

    ReplyDelete
  37. Saya da buktikan fruden bagus asal sesuai plan aja gampang dan ga ribet yang penting bayar fremi gni aja kalau ga perlu asuransi ga usah ngoceh2 dan inti nya fahami dulu dan plih agen yang pintar dn loyal itu dan wajar mereka dapat imbalan jg toh bekerja dan setiap pekerja butuh gaji atau imbaln

    ReplyDelete
  38. Untuk anonymouses,anda bilang uang nasabah dimakan agent asuransi?

    Ung tahun pertama dipotong 100%,uang tahun ke2 dipotong 60%,tapi pas tahun ke 6 uang selama 6 th ad?
    Pasti ad.

    Kasihan banget sma anda,kebodohan disebarluaskan.

    Anda bgtu karena gk bisa merasakan uang hasil kerja asuransi?
    Anda bgtu karena gk bisa sukses kayak yg lainnya?

    Makanya anda ikut training.....

    Knpa masyarakat indonesia gk sejahtera seperti masyarakat negara lain?

    Karena masyarakat indonesia gk sadar sma asuransi.

    Taiwan belakangan merdekanya dibanding indonesia,tapi kenapa mereka sejahtera?
    Karena ditaiwan asuransi dicari,gk perlu ditawarkan.
    Ditaiwan karyawan biasa atau supir pun,punya asuransi lebih dri 1.

    Kenapa orang kaya di indonesia tambah kaya?
    Karena orang kaya,itu orang pintar dan banyak pengalaman.
    Mereka tambah kaya karena mereka memiliki asuransi lebih dri 1.

    Orang miskin diindonesia tambah miskin,karena mereka takut menyisihkan sebagian uangnya untuk asuransi.
    Tapi mereka gk tau,klu dengan berasuransi bisa merubah nasib keturunan mereka.
    Mungkin bkn mereka yg merasakan,tapi anak"nya.

    Mereka berasuransi dengan manfaat meninggalnya 300jt,saat mereka meninggal anak" mereka mendapat uang 300jt+total uang mereka yg ditabung selama ini.

    Klu seorang yg miskin menabung dibank 500rb/bln,bisa gk hasilnya jdi 300jt+?
    Gk bisa,karena akan kepotong biaya runah sakit klu pas sakit.

    Dengan uang 300jt+,nasib anak mereka bisa berubah gk?
    Bisa.
    Karena dah merasakan hasil asuransi dari orang tuanya dan hidup mereka dah layak,mereka buka lagi dengan premi yg lebih besar dan manfaat yg didpt jga lebih besar.
    Dan mereka membudayakan berasuransi didlm keluarga mereka,seperti yg dilakukan masyarakat dinegara lain.

    Dengan bgtu,nasib keturunannya selanjutnya akan tambah miskin atau tambah sejahtera?
    Pasti tambah sejahtera.

    Kapan anda mau memulai mensejahterakan keluarga dan keturunan anda?

    Agent ALLIANZ
    STEVEN
    085787006555

    ReplyDelete
  39. kalo mw ikut asuransi yang real ikut asuransi jiwasraya walaupun tradisional tp nilai tunai ny pasti...

    ReplyDelete
  40. saya bukan agent ataupun nasabah asuransi, menurut saya lebih baik anda - anda ini berpikir positip saja, jangan saling menjatuhkan, jika anda tertarik dengan asuransi anda tinggal bergabung, jika tidak tertarik jangan bergabung.
    gitu saja kok repot , ngabis ngabisi energi.

    ReplyDelete

  41. Perlu Diperhatikan Bagi Para Agen Prudential...

    Seorang agen prudential harus menjelaskan secara detail tentang produk yang dibeli oleh nasabah... jadi jangan salahkan nasabah kalau mereka tidak mengerti produk asuransi... ini adalah KESALAHAN FATAL....

    Kewajiban Agen Prudential :
    1. Minta informasi pada calon nasabah tentang proteksi apa saja yang mereka butuhkan dan seberapa besar nilai pertanggungannya...
    2. Jelaskan pada mereka seberapa besar biaya asuransi untuk proteksi yang mereka tanggung... tentang berapa rupiah perbulan biaya asuransi yang harus dikeluarkan ( bukan premi setoran perbulan )
    3. Jelaskan pada mereka tentang seberapa besar biaya akuisisi yang harus mereka tanggung jika mereka setoran lanjutan ... jelaskan berapa biaya akuisisi tahun pertama, kedua sampai tahun kelima
    4. Jelaskan pada mereka seberapa besar biaya administrasi yang harus mereka tanggung perbulannya.... konvensional dan syariah biaya adminstrasi perbulan terdapat perbedaan...
    5. Jelaskan pada mereka bahwa pada tahun pertama dan kedua bahwa nilai investasi mereka masih sedikit... bahkan mereka juga masih punya HUTANG pada Prudential.... HUTANG ini akan dibayarkan nasabah pada tahun ketiga dst....

    Saya Harap Semua Agen Prudential berbuat demikian untuk dapat memuaskan para nasabahnya.... Jangan cuma mengejar komisi saja.... Jangan cuma menyalahkan nasabahnya saja ... mereka tidak akan berbuat demikian kalo kita sebelumnya mau jujur dan mengatakan apa adanya pada seluruh nasabah........

    ReplyDelete
  42. Selama ini belum pernah saya menjumpai agen prudential yang menerangkan secara detail manfaat produk dan investasinya.... makanya banyak sekali yang kecewa...
    Mungkin pihak PRUDENTIAL yang gak pernah kasih pengetahuan tentang itu semua....
    Benar tidak teman-teman !!!!!!!!

    ReplyDelete
  43. Gak usah didebatkan lagi produk asuransi prudensial ini. Yg udah terlanjur dan terikat jadi nasabah mending terusin aja walau pasrah cuma dapat proteksi minim dan return receh. Daripada surrender, total setoran cuma kembali 3-5% di tahun2 awal. Bagi calon nasabah yg memang mau berasuransi, pilihlah yg termlife dengan aneka benefitnya yg ada. Bagi yg ingin berinvestasi, belilah reksadana. Dijamin jika anda beli terpisah anda akan mendapat pertanggungan dan hasil investasi berlipat ganda dibanding produk paket-combo-hemat yg ditawarkan prudensial

    ReplyDelete
  44. Saya salah satu "korban" angin sorga unitlink dengan UP/proteksi minim dan investasi receh karena keluguan, keawaman dan kebutaan saya sendiri terhadap beragam produk asuransi dan investasi. Para top agent yg udah punya gelar RFP segala pasti sangat kritis membeli produk asuransi dan investasi. Pasti tidak satupun mereka yang mengambil produk unitlink untuk diri mereka sendiri karena tau bahwa proteksi dan return tidak maksimal dibanding beli produk terpisah

    ReplyDelete
  45. g usah saling menjelekkan tp akhirnya promosi product sndri...
    Yang penting kenali aja peoduct nya Trus pilih agen nya, Kl Mau ikut ya ikut
    Kl g kan juga g dipaksa
    Selesai, gt aja koqq repot

    ReplyDelete
  46. g usah saling menjelekkan tp akhirnya promosi product sndri...
    Yang penting kenali aja peoduct nya Trus pilih agen nya, Kl Mau ikut ya ikut
    Kl g kan juga g dipaksa
    Selesai, gt aja koqq repot

    ReplyDelete
  47. Saya sebagai agen Prudential sangat setuju bila perusahaan sebenarnya sangat fair, tetapi terkadang agent kurang mahir dalam menjelaskan produk atau mungkin takut pelanggan tidak membeli.

    Mau tahu seputar dunia asuransi? kunjungi blog saya ya sob http://gabrielpruaini.blogspot.co.id/
    ada banyak info mengenai asuransi. Nuhun,,,

    ReplyDelete
  48. Anak saya ikut asuransi Prudental program beasiswa dan ada unit link, singkat cerita sy sudah ikut 2 tahun. saya tidak pernah klaim sakit ada kartunya. setelah ekononomi saya terjatuh saya mau minta uang kembali, malah dijawab sudah laps tidak ada saldo lagi untuk dikembalikan. Padahal uang masuk 500,000 x 24 bulan, anehnya marketingnya di telp malah menghilang. Pahit rasanya

    ReplyDelete
  49. Tuh agentnye kirim kepusdikpom terdekat z biar tau cara menghargai dan menjalankan amanAh nasabahnya 1bulan z

    ReplyDelete
  50. Nama saya michael, saya beli asuransi untuk anak saya di lippo insurance, sebelumnya saya sudah punua asuransi dr kantor, tapi dapet kelas 2 inhealth, kami pikir itu kurang, maka itu kami beli lippo insurance my health duo, untuk meng cover biaya yg akan timbul/excess jika asuransi kantor saya tidak meng cover
    Sebelum beli asuransi lipo saya sudah jelas kan kebutuhan asuransi saya kepada marketing, saat itu di rs siloam tb simatupang jak sel, saya bilang ke marketing lippo tsb, saya di cover harian 550ribu + ditambah biaya aneka perawatan dan lain2 oleh asuransi kantor, saya butuh program yang bisa mengcover sisa tagihannya kalo timbul excess jikalau anak saya masuk RS, saya sudah berikan contoh kasus juga, saya bilang dengan jelas, jika nanti anak saya masuk RS ambil kamar vip, 1.6 juta/hari, dan diganti oleh asuransi kantor hanya 550 ribu/hari, apakah asuransi lipo ini bisa meng cover axcess/kelebihan biaya yang timbul ditagihan nanti,saya tanya detail,sampai biaya aneka perawatan, obat dan lab jika ada kelebihan yg tidak dicover asuransi kantor, apakah bisa ditutup oleh asuransi lippo? marketingnya ada 3, semuanya bilang iya bisa, tetapi perharinya maks.750 ribu, dn untuk biaya aneka perawatan dan lain2 sesuai tagihan.
    Kemaren anak saya masuk rumah sakit, biaya total 25 juta, asuransi kantor per tanggal 5 mei 2017 baru saja ganti kebijakan, jadi yg ditanggung hanya 7.8 jt an, sisa yang hars saya bayar 18 juta an, lalu saya mau melakukan rembes ke lipo, tapi tanya punya penjelasan yang diganti hanya santunan harian sebesar 550/ribu per hari katanya,untuk biaya kelebihannya karena saya melebihi kamar yg 750 ribu, gila. Gak sesuai janji dan dia hanya meminta maaf saja, masyaallah, beginikah cara haram cari duit perusahaan asuransi lippo akibat marketingnya yg kejar target, saya merasa tertipu, buat apa saya beli asuransi kesehatan tambahan 750/hari, la wong asuransi basic saya sudah 550 ribu oer hari, saya sudah jelaskan kamar yg saya ambil selalu vip, dan tiu 1.6 perhari, hati2 dengan asuransi lipo, baca dulu deh, dan dia gak bisa di rumah sakit kebanyakan, hanya di rumah sakit jaringannya saja, belum tentu cocok. Hati deh pokoknya

    ReplyDelete