Di sebuah forum, ada quote dari
seseorang yang menyebut dirinya bernama: Sipperpro. Yang bersangkutan
menyatakan kekecewaannya pada prouduk asuransi Frudensial yang diambilnya.
Bahwa ketika ia mengklaim ternyata ia hanya mendapat penggantian hanya 450 ribu
/ hari dari pihak Frudensial, padahal kuwitansi dari rumah sakit jumlahnya
berkali lipat. Ini petikan dari pernyataan slipperpro:
"saya ada
pengalaman pribadi buat para anggota forum detik
saya mau share pengalaman buruk saya, dengan maksud untuk jadi pertimbangan anda2 yg berpikir ikut asuransi prudential
Saya tidak bermaksud menjelek2kan, hanya share pengalaman aktual yg benar2 saya alami
Istri saya dirawat selama 10 hari di rs, yg diganti cuma biaya kamar sebesar 450rb per hari, pdhl kuitansi dr rs yg saya ajukan ber kali kali lipat dari angka yg diganti oleh prudential, dgn alasan mmg program prumed ganti kamar saja+ penyakit berat (kanker,tumor,jantung) padahal keadaan istri saya sudah kritis
Benar2 asuransi prudential penipu, saya sudah cabut smua asuransi istri+ 2 anak saya kemarin malam
Harap teman2 detik hati2 dengan prudential yg cuma jual nama besar+tipuan
Akhirnya, saya klaim 53 juta cuma di ganti 4,4 juta, pikirkan sendiri kecurangan asuransi PRUDENSIAL
saya mau share pengalaman buruk saya, dengan maksud untuk jadi pertimbangan anda2 yg berpikir ikut asuransi prudential
Saya tidak bermaksud menjelek2kan, hanya share pengalaman aktual yg benar2 saya alami
Istri saya dirawat selama 10 hari di rs, yg diganti cuma biaya kamar sebesar 450rb per hari, pdhl kuitansi dr rs yg saya ajukan ber kali kali lipat dari angka yg diganti oleh prudential, dgn alasan mmg program prumed ganti kamar saja+ penyakit berat (kanker,tumor,jantung) padahal keadaan istri saya sudah kritis
Benar2 asuransi prudential penipu, saya sudah cabut smua asuransi istri+ 2 anak saya kemarin malam
Harap teman2 detik hati2 dengan prudential yg cuma jual nama besar+tipuan
Akhirnya, saya klaim 53 juta cuma di ganti 4,4 juta, pikirkan sendiri kecurangan asuransi PRUDENSIAL
Karna nasib
Sial anda bisa bertambah sial jika ikut asuransi yang sialan."
Quote dari bapak spilpro tersebut
mendapat tanggapan dari seorang agen asuransui Frudensial yang intinya sebagai
berikut:
KECEWA DAN FRUSTRASI |
"Produk
Prumed:
Contoh :
bapak Slippero ambil produk PRUMED yg sebesar Rp 440rb/hari
Maka pada saat terjadinya resiko thdp bapak (sakit dan harus rawat inap), berarti bapak slippero hanya dicover oleh Prudential sebesar Rp 440rb/hari saja, kalo di rawat di ICU dapetnya 880rb/hari (sudah termasuk biaya kamar, dokter, obat2an dsb itu semua per hari)
Maka pada saat terjadinya resiko thdp bapak (sakit dan harus rawat inap), berarti bapak slippero hanya dicover oleh Prudential sebesar Rp 440rb/hari saja, kalo di rawat di ICU dapetnya 880rb/hari (sudah termasuk biaya kamar, dokter, obat2an dsb itu semua per hari)
Jadi kalo
dirawat selama 10 hari ya tinggal dikalikan 10 saja dan jikalau ada
pembedahan/operasi akan diberikan tunjangan sesuai type.
Type 1 sebesar 1,1 jt, type 2 sebesar 2,2jt, type 3 sebesar 3,3jt, dan type 4 sebesar 4,4jt.
Type 1 sebesar 1,1 jt, type 2 sebesar 2,2jt, type 3 sebesar 3,3jt, dan type 4 sebesar 4,4jt.
Itu memang
produk yg diambil oleh bapak slippero. jadi Prudential sudah menunaikan
kewajiban claimnya sebesar 4,4 juta (sesuai perjanjian dan peraturan di polis)."
Ini gambaran
produk Prudensial PruHS Plan A dan Plan F
Gambaran Pru HS,
Plan A (paling murah), fasilitas yg didapatkan :
- rawat inap 200rb/hari max 120hr/1 thn
- Icu 400rb/hr max 30hr/thn
- kunjungan dokter umum 75rb max 1x/hari
- kunjungan dokter spesialis 150rb max 1x/hari
- Tindakan operasi type 4 = 27,8 jt, type 3 = 16,5jt. type 2 = 10,4jt, type 1 = 5,65jt
- biaya aneka perawatan RS 3,9jt max. per penyakit
- biaya perawatan oleh juru rawat setelah rawat inap 100rb max 120hr/thn
- biaya ambulans lokal 200rb max. per penyakit
- biaya perawatan sebelum rawat inap 600rb (30 hr sblm masuk RS)
- biaya perawatan setelah rawat inap 600rb (90 hr sblm masuk RS)
- Rawat jalan darurat kecelakaan 2jt/thn
- perawatan kanker 21,6jt/thn
- cuci darah 6jt/thn
Gambaran Pru HS,
Plan F (paling mahal) fasilitas yg didapatkan :
- rawat inap 1,5jt/hari max 120hr/1 thn
- Icu 3jt/hr max 30hr/thn
- kunjungan dokter umum 500rb max 1x/hari
- kunjungan dokter spesialis 750rb max 1x/hari
- Tindakan operasi type 4 = 208,5 jt, type 3 = 124jt. type 2 = 77,8jt, type 1 = 42,15jt
- biaya aneka perawatan RS 29,4jt max. per penyakit
- biaya perawatan oleh juru rawat setelah rawat inap 300rb max 120hr/thn
- biaya ambulans lokal 600rb max. per penyakit
- biaya perawatan sebelum rawat inap 4,5jt (30 hr sblm masuk RS)
- biaya perawatan setelah rawat inap 4,5jt (90 hr sblm masuk RS)
- Rawat jalan darurat kecelakaan 15jt/thn
- perawatan kanker 162jt/thn
- cuci darah 45jt/thn
Gambaran Pru HS,
Plan A (paling murah), fasilitas yg didapatkan :
- rawat inap 200rb/hari max 120hr/1 thn
- Icu 400rb/hr max 30hr/thn
- kunjungan dokter umum 75rb max 1x/hari
- kunjungan dokter spesialis 150rb max 1x/hari
- Tindakan operasi type 4 = 27,8 jt, type 3 = 16,5jt. type 2 = 10,4jt, type 1 = 5,65jt
- biaya aneka perawatan RS 3,9jt max. per penyakit
- biaya perawatan oleh juru rawat setelah rawat inap 100rb max 120hr/thn
- biaya ambulans lokal 200rb max. per penyakit
- biaya perawatan sebelum rawat inap 600rb (30 hr sblm masuk RS)
- biaya perawatan setelah rawat inap 600rb (90 hr sblm masuk RS)
- Rawat jalan darurat kecelakaan 2jt/thn
- perawatan kanker 21,6jt/thn
- cuci darah 6jt/thn
Gambaran Pru HS,
Plan F (paling mahal) fasilitas yg didapatkan :
- rawat inap 1,5jt/hari max 120hr/1 thn
- Icu 3jt/hr max 30hr/thn
- kunjungan dokter umum 500rb max 1x/hari
- kunjungan dokter spesialis 750rb max 1x/hari
- Tindakan operasi type 4 = 208,5 jt, type 3 = 124jt. type 2 = 77,8jt, type 1 = 42,15jt
- biaya aneka perawatan RS 29,4jt max. per penyakit
- biaya perawatan oleh juru rawat setelah rawat inap 300rb max 120hr/thn
- biaya ambulans lokal 600rb max. per penyakit
- biaya perawatan sebelum rawat inap 4,5jt (30 hr sblm masuk RS)
- biaya perawatan setelah rawat inap 4,5jt (90 hr sblm masuk RS)
- Rawat jalan darurat kecelakaan 15jt/thn
- perawatan kanker 162jt/thn
- cuci darah 45jt/thn
Selanjutnya
sang agen menyimpulkan: Bukan Prudenstial yang berbohong atau menipu. Tetapi
Bpk Slippero yang salah mengambil produk. Dan ia menyarankan agar sebelum
mengambil produk, supaya mempelajari dulu paket yang sesuai dan mengenai klaim
yang diberikan asuransi.
"Satu
hal yang PASTI, selama claim yang diajukan sesuai dgn yang tertulis di polis
asuransi beserta syarat2nya (diluar dari yg di kecualikan), claim PASTI
dibayarkan.
Dan satu
lagi, Prudential telah menjadi perusahaan asuransi terbaik diindonesia selama 8
thn berturut-turut s/d sekarang (bisa search di google or liat di majalah
Investor) sudah pasti apapun yg berhubungan dgn Prudential semua bisa
dipertanggungjawabkan. tidak mungkin perusahaan asuransi yang suka bohong atau
menipu bisa dijadikan Perusahaan asuransi terbaik. semua penilaiannya adalah
NYATA bukan Manipulasi/kebohongan belaka."
Penjelasan
tambahan sebagai berikut:
Setiap
kebijakan perusahaan asuransi pastilah beda-beda dalam mengeluarkan produknya,
dan semuanya itu pasti ada perhitungan2nya tersendiri mengenai manfaat2 yg bs
diberikan.
Mengacu
kepada pengertian dasar dari Prudence dlm arti ekonomi, bahwa "Prudence
berarti sifat hati-hati dalam menjaga aset dan melakukan perhitungan yang
teliti dan tepat guna dalam menghadapi resiko." maka prinsip dasar itulah
yg dimiliki Prudential.
Prudential
memiliki perhitungan2 yang teliti dan tepat guna dalam memberikan service jasa
penanggungan resiko baik itu kematian, kesehatan, kecelakaan, dan yang lainnya
yang berkaitan erat dengan Premi-premi yg diterima dari nasabahnya (pendapatan
premi).
Tujuannya
adalah supaya pertanggungan yang bs diberikan perusahaan asuransi kepada
nasabah tidaklah membebankan perusahaan terlalu berlebihan, yang bisa mengakibatkan
kerugian pada perusahaan yg bisa berimbas pd kekuatan perusahaan tsb
kedepannya, TAPI TETAP BERKOMITMEN UNTUK BISA MEMBERIKAN NILAI MANFAAT
PERTANGGUNGAN YANG MAKSIMAL KEPADA NASABAH DAN JUGA TETAP MEMPROTEKSI NASABAH
UNTUK JANGKA WAKTU YANG PANJANG.
Prinsip
itulah yang bisa membuat PRUDENTIAL jadi perusahaan asuransi jiwa terkuat. Saat
ini Prudential termasuk perusahaan asuransi jiwa terkuat di dunia dengan
eksistensinya sejak tahun 1848, telah bertahan selama 160-an th sampai dengan
sekarang !!!!
Pertanyaan
mengenai bagaimana bila biaya aneka rawat inap yg jauh melebihi limit dari
PLAN, saya akan menjawab adalah JUMLAH MANFAAT YG BISA DICLAIM TETAP HANYA
SEBATAS PLAN YG DIMILIKI.
Kalau kita
ingin diproteksi lebih, ya sebaiknya ambil PLAN nya yang tinggi dengan
menyesuaikan bayar preminya juga lebih besar.
Mengenai
coverage pasang ring (angioplasty), itu sudah kebijakan standard dari
Prudential bahwa yg dicover yaitu hanya sebesar 10% dari jumlah manfaat sakit
kritis yg dimiliki di polis nasabah. tapi diluar dari itu, dicover 100%.
Sekarang
saat nya anda yang menjelaskan mengenai produk yang anda miliki yaitu asuransi
yang membayar SELURUH BIAYA PENGOBATAN BERDASARKAN TAGIHAN.
pertanyaan
yg mau saya tanyakan :
1. Berapa
premi yang harus dibayarkan supaya bisa mendapatkan fasilitas penggantian
pengobatan sesuai tagihan secara FULL utk jenis penyakit apapun?
2. Apakah
ada pembedaan untuk jumlah premi yang dibayarkan? kalo ada, apa perbedaan
manfaat yang didapatkan antara pembayaran premi yang kecil dengan pembayaran
premi yg besar? karena secara logika kalau memang setiap tagihan dibayarkan
sesuai dengan TAGIHAN maka saya berasumsi bahwa premi berapapun yg kita
bayarkan maka berapapun jumlah tagihan kita tetap akan dicover seluruhnya.
Kalau begitu mending ambil yang premi kecil saja, toh tetap akan dibayarkan
sejumlah tagihan bukan?
3. Sedikit
pemikiran saya mengenai pembayaran claim yang mengcover berdasarkan jumlah
tagihan, apakah memadai dengan pendapatan2 premi yang diterima perusahaan?
seandainya prinsipnya adalah berapapun jumlah tagihan akan dicover sedangkan
premi yang dibayarkan kecil, bukankah itu bisa berakibat kerugian pada
perusahaan tsb dikarenakan beban claim yang selalu overlimit dibanding
pendapatan premi yang diterima ?
4. Bagaimana
kondisi Laporan keuangan perusahaan yang anda jalankan sekarang? apakah untung
atau justru merugi? Yang saya tahu sih per tahun buku 2010, perusahaan asuransi
tempat anda bekerja mengalami kerugian sekitar 60-an milliar CMIIW(correct me
if i'm wrong). Apakah kerugian tersebut diakibatkan oleh karena perusahaan
menanggun beban claim yang terlalu besar sedangkan premi yang diterima tidak
besar?
5. Bagaimana
anda bisa meyakinkan calon nasabah dengan kondisi perusahaan anda yang saat ini
merugi tapi tetap aman berasuransi di perusahaan anda? sedangkan untuk ikut
suatu asuransi dibutuhkan kemapanan perusahaan sampai dengan puluhan tahun
kedepan untuk menjamin masa depan para nasabah2 ? Ingat, asuransi itu adalah
investasi yang membutuhkan waktu sangatlah panjang dan bisa dibilang seumur
hidup para nasabahnya.
Tolong
diberikan penjelasannya sejelas-jelasnya, supaya kita semua bisa mendapatkan
informasi selengkap-lengkapnya.
Sebagai
informasi saja, Laba bersih Prudential setelah pajak per tahun buku 2010 adalah
sebesar Rp 2,3 triliun !!!! Begitu banyak penghargaan yang diraih PRUDENTIAL
yang tidak bisa saya jabarkan disini karena terlalu banyak, sekedar meyakinkan
pembaca bahwa yang saya katakan adalah KENYATAAN akan KESUKSESAN dari
PRUDENTIAL.
nama saya erick.saya dulu paling anti asuransi.tetapi setelah kejadian yang menimpa sahabat saya pada suatu hari kami harus buru2 meeting.karna waktu mepet jadi kita putuskan naik motor.saya bawa motor sendiri dan teman saya andri sama rendy boncengan.pas di perjalanan teman saya yang boncengan menggalami kecelakaan ketabrak bus.andri di fonis patah pada kaki nya dan rendy pun gagar otak.memang dari kantor kami dapat asuransi/clem tapi tidak cukup biaya berobatnya.setelah itu tmn saya di PHK dgn alasan tidak dpt bekerja dgn baik lagi.
ReplyDeletepas saya berkunjung kerumah mereka saya bertanya kepada andri kok u santai aja bro walaupun dah di pecat dan kaki u patah kata teman saya si andri dia lgs tlp agent prudential nya dan agent nya lgs dtng ngurusin semua nya dan andri mendapatkan uang sebesar 300juta sesuai polis dia.dan karna andri dah patah kaki nya dia dapat manfaat bebas premi. tabungan dia terisi sebesar 1juta tiap bulan nya sampai di usia 65thn.padahal dia baru ikut 8bulan setelah dapat uang 300jt si rendy pun lgs beli rumah kecil untuk buka usaha warnet.
sehabis berkunjung kerumah andri saya main ke rumh rendy pas rendy saya tanya kalo gak salah u dulu ikut alliaz dah bro.tapi kata teman saya agent nya di tlp gak bisa dah di ke pusat tp gak ada jawaban yang pasti!!saya perihatin sama rendy!!kenapa kok pihak allianz seperti itu si rendy smpai jual mobil dan istri nya harus bekerja keras!!
pas 1 bulan saya besuk andri karna dia di rawat di rumah sakit karna DBD saya bertemu dgn agent prudential dia.kata tmn saya agent dia habis temanin dia di rmh sakit malam itu.
akhir nya saya buka polis prudential dengan agent itu.menurut saya kecelakaan/kematian tidak ada yang tau.dan sebelum buka polis kenalin dahulu agent nya dan produk nya.dan pilihlah asuransi yang terbaik.ini hanya sekedar shering saja.semoga bermaanfaat.
kalo kalian mau dapat service dari agent seperti teman saya si andri dan saya ini saya kenalin agent nya yang bernama Demas nomer tlp nya 085779145330 saya dan teman saya sudah membuktikan agent ini memang baik dan bertanggung jawab dengan kepercayaan yang telah kita kasih.
This comment has been removed by the author.
DeleteThis comment has been removed by the author.
DeleteIklan....
DeleteSales asuransi pinter ngomong, kayak temenku, nyrocos terus.
DeleteSaya ikut BPJS aja, murahhh
Ikut pruden? ahh bukan nihil lagi tapi minus, Dan lebih tepatnya dia bukan asuransi yang baik. Ambilah asuransi yang lain jauh lebih baik. BPJS bagus sekalipun perawatan pasien kurang, tinggal tambah daya sendiri aja dikit jika kurang memuaskan.
DeleteBetulll ....asuransi prudential bukanlah jelek produknya, tetapi agent nya yg kurang menjelaskan product yg di ambil oleh konsumen nya ....
ReplyDeletePrudential
Richard
087886680555
Pin: 2614dea6
This comment has been removed by the author.
DeleteBukan Kesalahan agentnya, tetapi memang mereka didik dari Prudennya. Jika sampai begitu banyak agent yang seperti itu menipu, seharusnya pruden lebih selektif dong untuk urusan agent dan sebaiknya diberikan laporan juga setiap bulan kondisi pruden saat ini
DeleteBagaimana Erick?
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeleteMas Erick nih ngada-ngadanya parah, ga mikir maen nyerocoh aja ya..
ReplyDeletebiar mas tau ya, nih saya kasi sedikit jamunya.
PRUpayor 33 itu berlaku "apabila tertanggung menderita KONDISI KRITIS selain angioplasty dan penatalaksanaan invasif lainnya untuk penyakit pembuluh darah jantung seperti tercantum dalam tabel pertanggungan kondisi kritis dalam masa berlakunya asuransi tambahan PRUpayor 33".
Jadi mas, PRUpayor 33 yang dimaksudkan mas itu MANFAAT BEBAS PREMI yg mas ceritakan di atas dari perusahaan asuransi mana??? sejak kapan payor itu berlaku akibat kecelakaan? apalagi cuma patah tulang aja. wkwk
setelah ini ketahuan mas Ericknya ngada ngada, jelas tabungan yang terisi tiap bulan itu juga KARANGAN mas Erick aja. hahaha..hancor mas
untuk yang mas Erick katakan UP 300jt itu mungkin maksudnya PADD (PRUpersonal Accident Death and Disablement).
Mas tau bagaimana PADD nya Prudential bekerja???
ini saya kasi lagi sedikit jamunya,
"Apabila tertanggung mengalami kehilangan fungsi anggota tubuh secara total, tetap dan tidak dapat dipulihkan sebagai akibat langsung dari dan semata mata karena kecelakaan yang terjadi dalam ................................."
TIDAK DAPAT DIPULIHKAN, kalo cuma patah tulang doank, PADD tidak berlaku mas, kalo PRU HS nya berlaku...wkwkwkwk
Jadi mas erick, jangan melakukan pembodohan terhadap diri sendiri.
setidaknya kalau mau bohong pun, ya jangan di publik kaya disini..malu mas....
yess setuju. ini baru penjelasan yang baik.
Deletekunjungi blog ane ya sob. http://gabrielpruaini.blogspot.co.id/
nuhun..
This comment has been removed by the author.
Deleteada2 aja, dulu kecil suka mengarang indah x ya
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeleteBENAR PAK>>TEMEN SAYA JUGA MERASA TERTIPU OLEH SI PRUDENTSIALAN ITU..SEMUA TEMEN@ UDAH DI SOSIALISASIKAN JGN COBA@ DEH IKUTAN ASURANSI SEGALA APALAGI SI PRUDENTSIALAN ITU...bukan untung mmalah BUNTUNGGG....
ReplyDelete@luchid hartopo knp ada merasa tertipu.. coba tolong di jelaskan kirim ke emai saya : consletz_boyz@yahoo.com
Deletesetahu saya asuransi itu bukan untuk mencari keuntungan...tapi untuk memproteksi atau meminimalisir resiko kerugian aset, menurut saya sudah saatnya kita sadar asuransi terlepas dari apapun companynya..tapi ini perlu..ikut asuransi itu untuk jangka panjang bukan jangka pendek...
ReplyDeletecerita yang seru...yang mana yang benar dan yang man yang salah....jadi bingung,padahal aku lagi berfikir tentang asuransi...
ReplyDeletemas bisa berkunjung ke blog saya http://gabrielpruaini.blogspot.co.id/
Deleteada banya info mengenai asuransi.
nuhun..
Pada intinya semua org butuh asuransi,
ReplyDeletetapi harus jelas ,manfaatnya...
asuransi bukan untuk yang meninggal,
tapi untuk yang ditinggalkan agar lebih berkualitas.
INDRAWAN
PreUnit Manager (Prudential)
081807583337
02199123363
asuransi tidak hanya untuk yg di tinggalkan, tetapi juga untuk melindungi tertanggung tsbt. bacaan d atas sangat seru. terjadi kesalahpahaman bukan cuma semata2 keselahan agent semua. nasabah pas beli juga harus mengerti produk apa yg di ambil. Anda menabung tiap bulan, udah jelas Anda juga mw mengetahui manfaat apa yg Anda dapatkan. menurut saya, itu saemua karna agent kurang menjelASKAN DAN nasabah juga tidak menanya lebih detail. jgn main percaya aja sama agent.
ReplyDeletehub saya di 0821 7163 4657
GENERALI INSURANCE
Untuk hal ini lebih tepatnya kesalahan dipihak Pruden, yang tidak selektif memilih agent dan minimnya aktifitas sebagai pihak yang dipercaya nasabahnya. Seperti penyajian laporan pun juga sangat minim.
Deletethank you artikel ini bisa menjadi referensi bagi yg blm tau
ReplyDeleteTerima kasih atas infonya. Semoga nasabah asuransi mengerti term and condition dari asuransi yang diambilnya
ReplyDeleteMAU TANYA niiiih agent frudential saking semangatnya dateng kerumah yang mau ikut nasabah jika udah dapet nasabah gajinya dinaikin bener gag siiih ....dsana juga ada ranking jabatan juga.benergag siiih
ReplyDeleteATI2 ama asuransi ALLIAN# !
ReplyDeleteMereka sungguh tidak beradab dan curang, pakai adjuster untuk menipu uang nasabah saat klaim !
mana ada klaim 5M, malah ditawari ganti rugi 50 juta ? bego !
http://asuransihitamindonesia.blogspot.com/2012/07/modus-permainan-oknum-asuransi-dengan.html
baca itu, perhatikan dan laporkan terutama divisi non motor !
Rekrutmen karyawan di utamakan NON MUSLIM ! Apakah salahnya dengan seorang MUSLIM ? Bagian Klaim : Maria@ @gnes, anjin% loe !
MEnolak karyawan karena mengenakan JILBAB !
gapapa masx yg muslim tidak direkrut toh blgnya untuk menipu nasabah kan? semakin bagus menambah dosa mereka, dan muslimin jga tdk terikut terjerumus dg unsur menipu
DeleteTerima kasih mbak, saya juga sekarang berpikir begitu.
DeleteInsya Allah, kaum muslimin semakin sadar dengan teknik penipuan ala kaum kapitalis sehingga lebih mawas diri
Uda pake asuransi generali aja..aman dan sejak tahun 1831 lagi..uda lebih tua dari prudential dan lebih terpercaya di dunia...
ReplyDeleteKarangan kompetitor.. kasi bukti donk klo drugikan. Saya kluarga ikut pruden.. sakit dbayarin kok.sodara jg UP cair. Ga ribet n sangat membntu...
Deletesaya jg ada pengalaman dg prudential, saya dibujuk oleh seorang agen ut masuk prudential, dg janji keuntungan yg nantinya bermanfaat besar bagi kami, trnyata dlm perjalanannya stlh setahun lebih saya ikuti asuransi tsb, saya mengalami kesulitan ekonomi, kami org kecil, jd kami hanya ikut program dg premi yg kecil saja sesuai kemampuan ekonomi kami, pd saat kami down, kami tidak bisa lg melanjutkan, setelah hampir setahun kami vakum membayar premi bulanannya, lalu kami mendapat info bahwa uang kami akan dikembalikan, tp jumlah yg dikembalikan 2% dr total setoran kami yg sudah setahun lebih tsb, kami sgt kecewa dg prudential, kesulitan kami yg seharusnya bisa dibantu mrk, trnyata mereka malah mengambil keuntungan dari kesulitan kami.
ReplyDeleteskrg kami tidak pernah lg mempercayai jenis asuransi apapun, kami hanya berserah saja semua keadaan kpd Tuhan, apapun yg akan terjadi kpd kita hanya Tuhan sajalah yg mengatur
biarkan mereka makan uang dr hasil org2 yg mrk dzolimi..
dan Tuhan yg akan menghukum mrk..
Turut sedih atas apa yang menimpa Anda. Asuransi memang pada penipu. Uang anda itu dikorupsi oleh agen di lapangan bukan oleh perusahaannya. Agen-agen inilah yang sering di sumpahin orang. Bahkan ada yang pernah DIBAC*K di kampoeng ambon lantaran sering menipu konsumen. Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua. Wassalam .....
DeleteTurut prihatian atas kondisi anda, sebenarnya tidak ada yang menipu. Hanya terkadang agen asuransi tidak menyampaikan seluruhnya informasi terkait ketentuan dalam kontrak. Nasabah Asuransi pada umumnya menerima manfaat jangka panjang, bukan jangka pendek. Untuk prudential, pada tahun pertama dilakukan pemotongan premi 100%, tahun kedua 60% dan tahun ketiga sampai tahun kelima sebesar 15%. Pada tahun ke enam barulah uang premi yang anda bayarkan akan di investasikan. Dalam kasus diatas tentu apabila dilakukan penutupan polis pada tahun kedua tentu nilai tunainya sangat kecil. Namun setelah habis masa pembayaran premi, nasabah barulah merasa akan pentingnya asuransi.
DeleteSebagai referensi tambahan silahkan baca disini :
http://asuransi-jiwa-medan.blogspot.com
Sy rasa tidaklah bijak untuk menilai sesuatu dengan tanpa pemahaman yang benar. Menurut sy pribadi asuransi itu sangatlah penting untuk dimiliki. Dalam hal program2 yg ada hanya sringkali di negara kita msh perlunya pendalaman karenakan orang ambil asuransi krn teman, saudara, karib, dll. Harusnya jika kita mau memiliki produk yg cocok dan baik harus kepada agen asuransi yg bener2 profesional. Satu hal sebagai catatan, seringkali kita dg budaya malas membaca sehingga tdk mau mepelajari dg seksama isi polis asuransi. Setiap perusahaan asuransi pasti memiliki keunggulannya d dari awal polis diterma setiap nasabah diharapkan mempelajari polis masing2, bila tdk didapati kecockan polis bisa dibatalkan dlm wkt 14 hari sejak buku polis diterima. Kiranya sedikit share ini bisa menjadi pertimbangan agar tdk salah persepsi mengenai perusahaan asuransi yg jelas2 terbukti jutaan orang sangat terbantu. Kenali agennya dan pahami produknya. Selamat malam.
DeleteEmang namanya orang kecil itu selalu dilindas dimana mana......nasabah sikebiri agen....agen pun jg orang kecil jd dikambing hitamkan perusahan....yabegitulah dunia ini......tetap percaya sama yangMaha kuasa saja dng sgala yg diberikan pd kita....
ReplyDeleteHidup itu pilihan klo mau ambil asuransi tolong tanya bener2 dengan detail biar gak slah paham karna seorang agent asuransi hanya bisa memberikan apa yg di mau nasabah jd bener bertanya lbh detail jd klo merasa asuransi itu penting yg masuk silakan klo merasa gak penting y udah gak usah masuk toh resiko hidup kita yg nanggung klo kita masuk atw tidak pda repot
ReplyDeleteSekarang Prudential lagi mengarahkan agen2nya untuk mengincar para pengusaha2 bergabung dengan prudent...para pengusaha harus lebih hati2 memilih asuransi yg benar2 bonafit..Jangan mudah percaya sama nama besar asuransi termasuk PRUDENTIAL ,,asuransi bonafit seperti PRUDENTIAL banyak mendidik para agen2nya menjadi seorang PENIPU..Meraka memberikan komisi besar pada agen2 dan senior2 unit manager,,jadi para agen berambisi untuk mencari nasabah hanya mengejar komisi...intinya prudential adalah GEMBONGNYA PENIPU, banyak uang nasabah yg di makan oleh agen2 prudent
ReplyDeleteHati2x jadi fitnah ah.. Ga ada satupun perusahaan asuransi yg diawasi oleh otoritas jasa keuangan yg jadi perusahaan penipu.. Anyway, kalo mau dipercaya at least commentnya pake nama donk, jgn anonymous .. 😉
DeleteSetuju...liat kasus diatas kayanya yg klaim ga tau apa produk yg dibelinya...ibarat di bank ada tabungan ato deposito kayanya dia ga ngerti apa bedanya...dan ga baca tuh isi polisnya...
DeleteGue korban dari para agen prudential juga...sekarang para unit manager prudent sudah diarahkan untuk mendekati para pengusaha2 untuk bergabung dengan prudent..Untuk mengingatkan aja buat para pengusaha2..Lebih baik mendapatkan informasi ttg asuransi prudent ini datang langsung aja ke Prudent nya,,jangan mudah percaya dengan janji2 manis para agen / manager prudent..mereka adalah penipu..mereka hanya mengejar komisi dan jabatan sebagai UM / SUM...setelah itu mereka kebanyakan akan lepas tanggung jawab...apalagi yg gw denger dari tmn gw yg sudah jd Senior Unit Manager. Prudent memberikan komisi yg besar buat para agen..jd cara kerja mereka menawarkan product menggunakan strategi yg sudah di training oleh senior2 mrk.. Kita harus pandai2 memilih ASuransi,,,Jangan melihat Nama besar aja seperti Prudential.
ReplyDeleteHati2 juga berteman dengan seseorang, yg tiba2 menawarkan asuransi prudent..kebanyakan agen membayar/ memberikan komisi kpd orang2 yg bekerja di pekantoran...PRUDENTIAL nama Besar tp GEMBONGNYA PENIPU..Jadilah MARKETING yg jujur,,JANGAN MAKAN UANG NASABAH
Lucu melihat orang2 diatas ada pula yang membuat saya kagum membacanya, untuk yang kontra dengan prudential silahkan saja itu hak anda tapi kalau komentarnya berujung pada menghasut orang apa lagi pada rana media sosial seharusnya lebih hati2 karena asuransi yang sudah besar dan memiliki banyak penghargaan serta berprestasi seperti prudential, axa, generalli, ato lain2 tidak mungkin membohongi yang ada dari kita yang salah memilih produk dan tidak jeli melihat agen setau saya setelah bekerja di salah satu perusahaan asuransi saya menjadi agen dan saya di didik dengan leader saya bahwa setiap closing nasabah jangan sampai nasabah itu di tinggal nasabah itu tanggung jawab agen selama menjadi nasabah di asuransi tersebut jadi setelah menelaah kutipan ini saran saya lebih berhati-hatilah memilih produk asuransi serta lebih jeli melihat agen tanya sedetil-detilnya kami agen di didik untuk sabar jujur serta memberi pelayanan yang baik pada nasabah.
ReplyDeleteKlo kerja tidak ada iming2 atau target yang kita tuju buat apa kerja klo kerja sebagai agen imbalan besar serta bisa naik pangkat karena kegigihan para agen untuk mencapai target yang diberikan perusahaan itu sah dan halal saja asal ndak kerja buta. Agen sebenarnya di didik memberikan pelayanan sejelas jelasnya pada nasabah kok jadi kita aja yang harus jeli memilih produk yang di tawarkan oleh asuransi...
Salam kenal untuk semuanya
Setuju pak akbar... saya jg ada sedikit pengalaman.. saya ikut asuransi prudensial, belum satu tahun agen yg pernah menawari saya asuransi resign dri pudensial (masuk asuransi lain). pada saat sebelum risg agen trsbt menginfokan terlebih dahulu, dan ttp akan bertanggung jawab terhadap polis yg saya ikuti.. pda tgl 18 feb 16 anak saya masuk rs, alhamdulillah, mantan agen saya itu yg mengurus smua klaim ke prudensial.. saya tau beres, sluruh biaya dibayarkan prudensial sesuai perjanjian polis... jdi klo menurut saya hati2 lah dalam berpendapat, tidak semua agen begitu...jika yg diatas bilang seluruh agen penipu itu sama dengan fitnah..
DeleteArtikelnya sangat menarik. Sebagai agen prudential saya pun pernah bertemu dengan calon nasabah yg tidak bisa membedakan antar prumed & PHS. Jd ini adalah tugas agen utk menjelaskan kpd nasabah sedetail mungkin manfaat yg mereka terima
ReplyDeleteAda kebijakan baru juga, bahwa jika ditemukan adanya keluhan dr nasabah spt kasus seperti itu, maka dr prudential akan langsung memanggil agen yg brsangkutan.jd bkn lg tanggung jwb leader/rekruter
Arif Wachyudin
www.tabunganprudential.com
Pin bb 32506603
apapun bentuk asuransi saya rasa membantu kalau kita paham produk dan fungsinya, contoh asuransi mobil, apakah butuh mobil di asuransi, menurut saya perlu, di jalan kalau tidak nabrak ya di tabrak, apakah rugi kita beli asuransi mobil, menurut saya bisa iya bisa juga tidak, kalau tidak ada klaim yang kita dapat hanya rasa aman di jalan, kalau klaim ya makin untung lagi.
ReplyDeletesebelum membeli sebaiknya pahami dulu produknya ( saya setuju yg ini ), ibarat mau beli mobil biar macet tidak pegel, yaaa beli transmisi yang matic jangan beli manual.
kalau soal menipu, ada juga nih. andaikan ada org beli mobil baru, karena mobil masih baru hajar terus 100km/jam ada lubang hajar saja, ada polisi tidur hajar juga, eee belum setahun pernya bermasalah ( diselidiki oleh bagian penyelidik yang punya merek, ketahuan ternyata cara mengemudinya tidak benar ). Apakah yang punya merek mobilnya jelek ? ( mobil mahal apapun di gituin juga rusak pernya ), apakah sales yg jualnya penipu ? ( anda yang menilai )
Apapun pekerjaan orang pasti ada insentifnya, apalagi bagian sales atau marketing, kalau tidak ada insentif berarti bukan sales, marketing ( atau apapun nama pekerjaannya yg bersifat menawarkan produk pasti dapat insentif ), apakah najis orang yg mendapat insentif ? menurut saya tidak. sales / org yg pekerjaannya menawarkan produk selalu dianggap pekerjaan yang sedikit rendah, mereka mendapat insentif dr kerja keras mereka, menurut saya wajar.
berinvestasi sangat membantu kita di kemudian hari, investasi ada bermacam2, salah satunya investasi di asuransi. tapi alangkah baiknya berinvestasi janganlah di 1 tempat saja, contoh seseorang berinvestasi di rumah/properti saja, punya uang beli rumah, setiap punya uang beli rumah, tidak salah tapi kurang tepat, karena rumah di jual butuh waktu lama, jual cepat akan rugi. lebih baik ada inves ke mas, tabungan di bank juga ( dana cash ), invest jangka panjang buat hari tua nanti.
kalau ada salah mohon di luruskan
Salam Agen Pru...
ReplyDeleteMari gabung jd agen pru, syarat mudah dan bonus menarik.. Keuntungan lebih bnyak jd agen drpd jd nasabah yg hrs bayar premi tiap bln... Mari gabung dan cerdaslah memilih
generali insurance.. the best choice fitria^^
ReplyDeleteskedar tau, bonus agen PRU : komisi thn 1-5 = 30-30-5-5-5. bonus produksi th 1 =40%. bonus persistensi =40%. bonus referal =10%. blm termsuk bonus royalti dll. gilee bner... pantesan duit nasabah abizz bwt dmakan agen"nya..!!!!
ReplyDeleteIni pasti masih org yg sama.. Ga berani pake nama asli.. Data ga bisa bohong bro, transparan, ada pelaporan keuangan, penghargaan, dll.. Tapi komentar "uang nasabah habis dimakan agennya" tidak akan pernah bisa dibuktikan..
DeleteJika anda tau komisi agent sebesar itu, ya sudah jangan lagi ikutan asuransi, memang jika ikut asuransi nilai uang anda tidak ada. Jika anda bisa mengendalikan diri anda tentu lebih sukses daripada ikut asuransi. Asuransi di Indonesia memang tidak seperti di luar negeri.
DeleteUntuk masalah Pruden memang kesalahan pada pihak Pruden yang sebenarnya tidak cocok jika disebutkan sebagai asuransi lagi, sebaiknya pilih yang lain saja seperti Allianz, Axa, Manulife SunLife,dll
pikir" lg kalo mau gabung jd agen PRU... jgn cuma liat bonus guede doank ! mikir duit bonus drmana ambilnya ???? makan tuh duit nasabah, haram ...!!
ReplyDeleteBerminat jadi agen Prudential, lokasi Denpasar ?
ReplyDeleteHubungi saya di website, atau Hp berikut : 0817722818 (Fudianto RFP)
prudential sebenernya asuransi bagus cm kadang agennya yg begok!! saya dongkol bgt dulu mau ikut di pru, di temen saya sndiri, daftar dr september masa ngurusnya lama bgt, uang memang blm disetor tp pas anak sy sakit demam tgi dan hrs drwat jd blm terdaftar (itu bulan desembernya), saya sampe bosen tanya2 kapan itu asuransi diurus katanya udah ada tp tetek bengek untuk pembayaran blm ada, februari tau2 saya suruh ngisi kuisioner (untuk bbrapa pekerjaan risiko tinggi) udah saya isi, n bodohnya temen saya itu baru jelasin kalo tertanggung ga bs nama suami saya karna risiko terlalu besar jd pake nama saya, tolong ya saya ikut asuransi itu karna saya tau risiko suami saya besar, jd saya atas namakan suami saya, kalo atas nama saya risiko saya apaaan, saya cm irt,lbh keciiiil risikonya, amit2 kalo ada apa2 sm suami saya masa sy ttp dibebankan nanti bayar asuransi, sama aja bunuh diri, buat pru sekedar saran tlg itu agen nya yg propesional, jd penyampaian penjelasan bener2 jelas, ga ngombang ambingin calon nasabah, nunggu dr sep 13 sampe feb 14 ga kelar2, lsg saya cancel, batal saya ikut, kapoooookkkk
ReplyDeleteSEMUA ASURANSI TUH BOHONG, TERMASUK PRUDENTIAL, POKOKNYA JANGAN PERNAH IKUT ASURANSI APAPUN,...
ReplyDeleteBagi saya, hidup mati, kaya miskin, rejeki Tuhan telah atur semuannya.Tak perlu asuransi, yang perlu adalah percaya akan kuasa dan perlindunganNya akan selalu sertai kita. Aminnnn
ReplyDeleteSelamat Pagi,
ReplyDeletePenting bagi kita untuk membeli perlindungan terbaik bagi kehidupan kita karena kita tidak tahu apa yang di depan tetapi produk – produk seperti ini jadikan sebagai BUMPER kita bila sewaktu – waktu “badai” terjadi bukan menjadi "tuhan" kita.
Memang tidak bisa dipungkiri bahwa semua manfaat asuransi itu adalah BASED ON AGENT. Jadi bukan PRUDENTIAL yang jelek tapi semua kembali ke Agen. Bagaimana memilih agen yang tepat? Berikut saya berikan beberapa saran :
1. Harus memperlihatkan SERTIFIKASI AAJI
2. Tujuan agen tsb harus memenuhi visi pertama 3 VISI MULIA seorang Agen yaitu MEMBANTU NASABAH bukan mencari komisi
3. Kalau bisa teliti dari Agency mana dia berasal (Kalau bisa TOP 10 AGENCY Indonesia)
4. Memberikan penjelasan beserta Term and Condition nya seJELAS - JELASnya.
5. Bersedia untuk direkam pengakuan JANJI nya untuk selalu membantu NASABAH pada saat nasabah memerlukan AFTER SALES SERVICE dari agen.
Semoga bermanfaat bagi teman – teman semua yang melihat kasus ini untuk memilih agen yang “SEHAT”.
Disini saya sebagai :
Nama : ZEBEDUS RIZAL HANTORO
Status : Professional Agent Prudential (Full TIme)
Agency : PRUVISION Jakarta (No. 1 PRUDENTIAL Agency Indonesia)
Telp : 0812-9538-4507
siap membantu Saudara atau yang lain untuk sekedar menjeaskan bahkan membantu klaim saudara bila sewaktu – waktu mengalami kesulitan meskipun saya bukan agen saudara sekalian karena yang saudara beli adalah manfaat PRUDENTIAL berarti itu juga manfaat yang saya berikan kepada Nasabah saya yang lain dan pada dasarnya klaim sangat mudah dilakukan dan tidak merugikan. Saya dan nasabah saya tidak kecewa dengan Prudential karena apa yang saya dan mereka DAPATKAN sesuai dengan apa yang DIJANJIKAN di awal.
Sehat selalu dan sukses selalu.
Best Regrads
Zebedus Rizal Hantoro
(PRUVISION JAKARTA)
Asuransi yang ngga ribet dan mumet ya BPJS.
ReplyDeletePremi murah, ngga kebanyakan ini itu.
Milik negara, penyakit lama pun tetaplah dapat diasuransikan.
Nggak ada calo alias agent.
BPJS lain sama Asuransi swasta,cara kerja dan lain2 nya.
DeleteJelas murah sama dengan konsep asuransi Tradisional Bayar seumur hidup , tanpa nilai tunai...
Pensiun butuh gak anda???saat2 pensiun jika punya uang dikit mikir kerja lagi...heheehehe...sambil Garuk2 kepala...
Jika anda punya istri dan anak , berapa nilai yang di tinggalkan jika satu saat anda gak lagi bersama????
Jika tidak ada siap2 anak anda panggil orang lain dengan sebutan PAPA,arti nya istri anda akan kawin lagi, suami nya meninggal entah ninggalin hutang atau gak ada nilai nya kalah sama ayam yang ada di pasar...maaf saya berkata begitu... Masuk asuransi hanya kesadaran,bukan karena terpaksa...
salam cerdas...
Hendrik Gunawan
08220003204.
Kata siapa bpjs gak ribet pak andi? Saya ikut bpjs dari mulai adanya bpjs, bayar rutin jg... pada saat anak saya sakit keras dan harus di rawat, dengan menyodorkan bpjs seperti kartu yg tidak berarti.. alasannya selalu kamar penuh setiap rs yg kami datangi.. itu pengalaman nyata saya pak
DeleteAndi Batara benar, klu BPJS itu murah, tp Bpjs jg ruwet hrs ada rujukan, biaya yg dicaver juga sangat kecil.semua asuransi pasti punya aturan main.seperti halnya dgn prudential punya hitungan dan peraturan sendiri, namun saya rasa bisa dipertanggung jawabkan. hanya si agent yg kurang memberikan informasi mengenai manfaat (riders) dr asuransi yg diambil, sehingga sewaktu claim timbul masalah. saya rasa prudential itu perusahaan yang sangat bonapi terbukti dr usianya yg s/d 160 thn itukan suatu bukti klu dlm mengelola bisnisnya sngt propesional dan jujur, klu tdk sy rasa masyarakat di dunia tidak akan percaya mengasuransikan dirinya bersama prudential. sebagai contoh bln Februari 2015 , sy pny tetangga nasabah prudential mengalami sakit kritis, semua biaya ditanggung sm prudential.bahkan UP nya jg dapat 150 jt krn bapak tersebut meninggal. jadi saya sebagai pembaca kurang setuju dengan apa yg dialami nasabah yg mungkin sewaktu claim ada masalah, itu sebenarnya kurangnya informasi dr si agent sewaktu kontrak polis. saya dalam hal ini tidak pny kepentingan krn sy nasabah jg tidak agent jg tidak hanya kebetulan sy membaca dan sy punya tetangga yg nasabah prudential. Jd saya punya usul klu waktu ambil asuransi tnykan sedetai mungkin manfaat apa saja yg didapat.
ReplyDeleteAlhamdulillah diaceh ada jka...gratis berobat
ReplyDeleteWah ngeri juga nih prudential
ReplyDeleteSaya da buktikan fruden bagus asal sesuai plan aja gampang dan ga ribet yang penting bayar fremi gni aja kalau ga perlu asuransi ga usah ngoceh2 dan inti nya fahami dulu dan plih agen yang pintar dn loyal itu dan wajar mereka dapat imbalan jg toh bekerja dan setiap pekerja butuh gaji atau imbaln
ReplyDeleteUntuk anonymouses,anda bilang uang nasabah dimakan agent asuransi?
ReplyDeleteUng tahun pertama dipotong 100%,uang tahun ke2 dipotong 60%,tapi pas tahun ke 6 uang selama 6 th ad?
Pasti ad.
Kasihan banget sma anda,kebodohan disebarluaskan.
Anda bgtu karena gk bisa merasakan uang hasil kerja asuransi?
Anda bgtu karena gk bisa sukses kayak yg lainnya?
Makanya anda ikut training.....
Knpa masyarakat indonesia gk sejahtera seperti masyarakat negara lain?
Karena masyarakat indonesia gk sadar sma asuransi.
Taiwan belakangan merdekanya dibanding indonesia,tapi kenapa mereka sejahtera?
Karena ditaiwan asuransi dicari,gk perlu ditawarkan.
Ditaiwan karyawan biasa atau supir pun,punya asuransi lebih dri 1.
Kenapa orang kaya di indonesia tambah kaya?
Karena orang kaya,itu orang pintar dan banyak pengalaman.
Mereka tambah kaya karena mereka memiliki asuransi lebih dri 1.
Orang miskin diindonesia tambah miskin,karena mereka takut menyisihkan sebagian uangnya untuk asuransi.
Tapi mereka gk tau,klu dengan berasuransi bisa merubah nasib keturunan mereka.
Mungkin bkn mereka yg merasakan,tapi anak"nya.
Mereka berasuransi dengan manfaat meninggalnya 300jt,saat mereka meninggal anak" mereka mendapat uang 300jt+total uang mereka yg ditabung selama ini.
Klu seorang yg miskin menabung dibank 500rb/bln,bisa gk hasilnya jdi 300jt+?
Gk bisa,karena akan kepotong biaya runah sakit klu pas sakit.
Dengan uang 300jt+,nasib anak mereka bisa berubah gk?
Bisa.
Karena dah merasakan hasil asuransi dari orang tuanya dan hidup mereka dah layak,mereka buka lagi dengan premi yg lebih besar dan manfaat yg didpt jga lebih besar.
Dan mereka membudayakan berasuransi didlm keluarga mereka,seperti yg dilakukan masyarakat dinegara lain.
Dengan bgtu,nasib keturunannya selanjutnya akan tambah miskin atau tambah sejahtera?
Pasti tambah sejahtera.
Kapan anda mau memulai mensejahterakan keluarga dan keturunan anda?
Agent ALLIANZ
STEVEN
085787006555
kalo mw ikut asuransi yang real ikut asuransi jiwasraya walaupun tradisional tp nilai tunai ny pasti...
ReplyDeletesaya bukan agent ataupun nasabah asuransi, menurut saya lebih baik anda - anda ini berpikir positip saja, jangan saling menjatuhkan, jika anda tertarik dengan asuransi anda tinggal bergabung, jika tidak tertarik jangan bergabung.
ReplyDeletegitu saja kok repot , ngabis ngabisi energi.
Perlu Diperhatikan Bagi Para Agen Prudential...
Seorang agen prudential harus menjelaskan secara detail tentang produk yang dibeli oleh nasabah... jadi jangan salahkan nasabah kalau mereka tidak mengerti produk asuransi... ini adalah KESALAHAN FATAL....
Kewajiban Agen Prudential :
1. Minta informasi pada calon nasabah tentang proteksi apa saja yang mereka butuhkan dan seberapa besar nilai pertanggungannya...
2. Jelaskan pada mereka seberapa besar biaya asuransi untuk proteksi yang mereka tanggung... tentang berapa rupiah perbulan biaya asuransi yang harus dikeluarkan ( bukan premi setoran perbulan )
3. Jelaskan pada mereka tentang seberapa besar biaya akuisisi yang harus mereka tanggung jika mereka setoran lanjutan ... jelaskan berapa biaya akuisisi tahun pertama, kedua sampai tahun kelima
4. Jelaskan pada mereka seberapa besar biaya administrasi yang harus mereka tanggung perbulannya.... konvensional dan syariah biaya adminstrasi perbulan terdapat perbedaan...
5. Jelaskan pada mereka bahwa pada tahun pertama dan kedua bahwa nilai investasi mereka masih sedikit... bahkan mereka juga masih punya HUTANG pada Prudential.... HUTANG ini akan dibayarkan nasabah pada tahun ketiga dst....
Saya Harap Semua Agen Prudential berbuat demikian untuk dapat memuaskan para nasabahnya.... Jangan cuma mengejar komisi saja.... Jangan cuma menyalahkan nasabahnya saja ... mereka tidak akan berbuat demikian kalo kita sebelumnya mau jujur dan mengatakan apa adanya pada seluruh nasabah........
Selama ini belum pernah saya menjumpai agen prudential yang menerangkan secara detail manfaat produk dan investasinya.... makanya banyak sekali yang kecewa...
ReplyDeleteMungkin pihak PRUDENTIAL yang gak pernah kasih pengetahuan tentang itu semua....
Benar tidak teman-teman !!!!!!!!
Gak usah didebatkan lagi produk asuransi prudensial ini. Yg udah terlanjur dan terikat jadi nasabah mending terusin aja walau pasrah cuma dapat proteksi minim dan return receh. Daripada surrender, total setoran cuma kembali 3-5% di tahun2 awal. Bagi calon nasabah yg memang mau berasuransi, pilihlah yg termlife dengan aneka benefitnya yg ada. Bagi yg ingin berinvestasi, belilah reksadana. Dijamin jika anda beli terpisah anda akan mendapat pertanggungan dan hasil investasi berlipat ganda dibanding produk paket-combo-hemat yg ditawarkan prudensial
ReplyDeleteSaya salah satu "korban" angin sorga unitlink dengan UP/proteksi minim dan investasi receh karena keluguan, keawaman dan kebutaan saya sendiri terhadap beragam produk asuransi dan investasi. Para top agent yg udah punya gelar RFP segala pasti sangat kritis membeli produk asuransi dan investasi. Pasti tidak satupun mereka yang mengambil produk unitlink untuk diri mereka sendiri karena tau bahwa proteksi dan return tidak maksimal dibanding beli produk terpisah
ReplyDeleteg usah saling menjelekkan tp akhirnya promosi product sndri...
ReplyDeleteYang penting kenali aja peoduct nya Trus pilih agen nya, Kl Mau ikut ya ikut
Kl g kan juga g dipaksa
Selesai, gt aja koqq repot
g usah saling menjelekkan tp akhirnya promosi product sndri...
ReplyDeleteYang penting kenali aja peoduct nya Trus pilih agen nya, Kl Mau ikut ya ikut
Kl g kan juga g dipaksa
Selesai, gt aja koqq repot
Saya sebagai agen Prudential sangat setuju bila perusahaan sebenarnya sangat fair, tetapi terkadang agent kurang mahir dalam menjelaskan produk atau mungkin takut pelanggan tidak membeli.
ReplyDeleteMau tahu seputar dunia asuransi? kunjungi blog saya ya sob http://gabrielpruaini.blogspot.co.id/
ada banyak info mengenai asuransi. Nuhun,,,
Anak saya ikut asuransi Prudental program beasiswa dan ada unit link, singkat cerita sy sudah ikut 2 tahun. saya tidak pernah klaim sakit ada kartunya. setelah ekononomi saya terjatuh saya mau minta uang kembali, malah dijawab sudah laps tidak ada saldo lagi untuk dikembalikan. Padahal uang masuk 500,000 x 24 bulan, anehnya marketingnya di telp malah menghilang. Pahit rasanya
ReplyDeleteTuh agentnye kirim kepusdikpom terdekat z biar tau cara menghargai dan menjalankan amanAh nasabahnya 1bulan z
ReplyDeleteNama saya michael, saya beli asuransi untuk anak saya di lippo insurance, sebelumnya saya sudah punua asuransi dr kantor, tapi dapet kelas 2 inhealth, kami pikir itu kurang, maka itu kami beli lippo insurance my health duo, untuk meng cover biaya yg akan timbul/excess jika asuransi kantor saya tidak meng cover
ReplyDeleteSebelum beli asuransi lipo saya sudah jelas kan kebutuhan asuransi saya kepada marketing, saat itu di rs siloam tb simatupang jak sel, saya bilang ke marketing lippo tsb, saya di cover harian 550ribu + ditambah biaya aneka perawatan dan lain2 oleh asuransi kantor, saya butuh program yang bisa mengcover sisa tagihannya kalo timbul excess jikalau anak saya masuk RS, saya sudah berikan contoh kasus juga, saya bilang dengan jelas, jika nanti anak saya masuk RS ambil kamar vip, 1.6 juta/hari, dan diganti oleh asuransi kantor hanya 550 ribu/hari, apakah asuransi lipo ini bisa meng cover axcess/kelebihan biaya yang timbul ditagihan nanti,saya tanya detail,sampai biaya aneka perawatan, obat dan lab jika ada kelebihan yg tidak dicover asuransi kantor, apakah bisa ditutup oleh asuransi lippo? marketingnya ada 3, semuanya bilang iya bisa, tetapi perharinya maks.750 ribu, dn untuk biaya aneka perawatan dan lain2 sesuai tagihan.
Kemaren anak saya masuk rumah sakit, biaya total 25 juta, asuransi kantor per tanggal 5 mei 2017 baru saja ganti kebijakan, jadi yg ditanggung hanya 7.8 jt an, sisa yang hars saya bayar 18 juta an, lalu saya mau melakukan rembes ke lipo, tapi tanya punya penjelasan yang diganti hanya santunan harian sebesar 550/ribu per hari katanya,untuk biaya kelebihannya karena saya melebihi kamar yg 750 ribu, gila. Gak sesuai janji dan dia hanya meminta maaf saja, masyaallah, beginikah cara haram cari duit perusahaan asuransi lippo akibat marketingnya yg kejar target, saya merasa tertipu, buat apa saya beli asuransi kesehatan tambahan 750/hari, la wong asuransi basic saya sudah 550 ribu oer hari, saya sudah jelaskan kamar yg saya ambil selalu vip, dan tiu 1.6 perhari, hati2 dengan asuransi lipo, baca dulu deh, dan dia gak bisa di rumah sakit kebanyakan, hanya di rumah sakit jaringannya saja, belum tentu cocok. Hati deh pokoknya